Home > Hiburan > Gosip > Berry Saint Loco Ceritakan Pengalamannya Menjadi Seorang Mualaf

Berry Saint Loco Ceritakan Pengalamannya Menjadi Seorang Mualaf

Jakarta – Vokalis Saint Loco, Berry Manoch, baru sekitar satu tahun terakhir ini menjadi seorang muslim. Pasca insiden penyiraman air keras saat manggung di Malang pada 2013 silam, Berry pun memutuskan untuk memeluk Agama Islam pada awal tahun 2015.

Berry Saint Loco Ceritakan Pengalamannya Menjadi Seorang Mualaf

Sempat merasakan nikmatnya puasa pada Ramadan tahun lalu, pria yang mengganti namanya menjadi Mohammad Beery Al Fatah pasca memeluk islam tersebut mengaku tidak sabar menanti Ramadan keduanya pada tahun ini.

“Kalau sekarang saya pribadi menanti banget (bulan Ramadan). Bulan Ramadan itu jadi acuan jiwa saya. Excited sih. Ini membangun jiwa spiritual saya,” ucap Berry saat ditemui di studio 6 Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis (26/5/2016).

Walaupun terbilang masih baru dalam hal berpuasa, Berry berpendapat puasa memberikan energi positif dalam kehidupannya sebagai seorang muslim. Bukan hanya sekedar menahan hawa nafsu, Berry juga menilai puasa sebagai waktu yang tepat untuk dirinya melatih keikhlasan serta kesabaran.

“Awalnya saya berpikir gitu, apa sih maksudnya nahan laper dari pagi sampe malem? Cuma pas udah saya jalanin baru saya ngerti ini sesuatu yang membangun spiritual saya. Puasa itu bukan cuma nahan laper ya, tapi melatih kesabaran dan keikhlasan,” ungkap Berry.

Terlebih diakuinya, setelah menjalani puasa lalu, Berry merasakan banyak hal-hal positif secara spiritual yang dialami sehingga membuatnya semakin terpacu menjadi seorang muslim yang lebih baik lagi. “Pengalamannya semua yang saya jalanin jadi ada masukan energi positif ke diri saya. Selesai puasa ngejalanin kehidupan juga jadi lebih jernih,” aku Berry Saint Loco. (Yayan – www.harianindo.com)

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis