Home > Hiburan > Gosip > Dewi Sandra Setuju dengan Pemberlakuan Hukuman Kebiri

Dewi Sandra Setuju dengan Pemberlakuan Hukuman Kebiri

Jakarta – Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 1 Tahun 2016 tentang perubahan kedua Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak tentang hukuman kebiri menuai berbagai komentar. Selebriti Tanah Air pun menyorot hal tersebut. Termasuk, Dewi Sandra.

Dewi Sandra Setuju dengan Pemberlakuan Hukuman Kebiri

Memang, beberapa akhir ini sedang marak kekerasan seksual terhadap anak-anak. Karena itu, Dewi Sandra prihatin, Selain itu, Indonesia memiliki jumlah penduduk muslim terbesar.

”Saya rasa dengan begitu banyak kasus-kasus yang ada dan lagi korban di bawah umur yang tentunya tidak layak. Ini menunjukkan ada masalah moril yang cukup besar padahal kita mayoritas muslim,” ucap Dewi Sandra saat ditemui di presscon program Ramadhan RCTI di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (27/5/2016).

Mantan istri penyanyi Glenn Fredly ini menganggap seringnya terjadi kasus perkosaan di Indonesia karena kurang beratnya hukuman yang yang berlaku bagi pelaku perkosaan sehingga tidak ada efek jera.

”Mungkin hukumnya kurang keras sehingga orang bisa tak jera. Kalau hukumannya cukup keras maka dia akan berpikir berkali-kali untuk melakukan hal-hal yang tidak pantas, apa lagi (pada anak) di bawah umur,” tambahnya.
Karena itu, Dewi Sandra sangat setuju dengan diterapkannya hukuman kebiri bagi pelaku perkosaan meskipun agak terkesan melanggar HAM.

”Saya sangat setuju dengan hal itu. Meskipun terkesan melawan hak asasi manusia,” kata Dewi Sandra. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dikabarkan Jalin Hubungan Dengan Aura Kasih, Ini Kata Morgan Oey

Dikabarkan Jalin Hubungan Dengan Aura Kasih, Ini Kata Morgan Oey

Jakarta – Baru-baru ini, Morgan Oey akhirnya angkat bicara terkait dengan beredarnya kabar kedekatannya dengan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis