Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Ancam Akan Penjarakan Ketua RT/RW Jika Tak Laporkan Kinerja

Ahok Ancam Akan Penjarakan Ketua RT/RW Jika Tak Laporkan Kinerja

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnaman (Ahok) menampik kabar pemecatan pengurus Rukun Warga (RW). Sebelumnya, hal tersebut diisuka dilakukan Kelurahan Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Ahok Ancam Akan Penjarakan Ketua RT/RW Jika Tak Laporkan Kinerja

Menurut dia, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak mungkin melakukan pemberhentian kerja. Sebab, ada ribuan RW di seluruh Jakarta.
”Kamu tahu gak RT/RW berapa orang di Jakarta? Kita juga bukan bilang mau pecat mereka kok,” ujar Ahok saat dikonfirmasi di Balai Kota Jakarta, Senin (30/05/2016).

Menurut Ahok, pengurus RT dan RW di Jakarta tidak bisa menolak adanya aplikasi Qlu. Sebab, itu adalah media untuk melaporkan kinerja mereka.

Selain itu, uang yang dipakai APBD DKI untuk uang operasional RT dan RW harus dipertanggungjawabkan. Bentuknya, para ketua RT dan RW memberikan laporan kinerja lewat foto di Qlue tiga kali dalam sehari.

”Sekarang logika begini aja, mereka mau masuk penjara apa tidak? Kalau kamu terima uang APBD itu ada pertanggungjawaban gak? Sekarang ini pertanggungjawabannya uang operasional itu bisa ngarang-ngarang gak? Bikin kuitansi aja, hati-hati ini,” tegas Ahok.

Sebelumnya, Ketua RW 12, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Agus Iskandar menyatakan bahwa dirinya dipecat Lurah Kebon Melati Winetrin. Sebab, pihaknya menentang kebijakan Pemprov DKI Jakarta.

”Iya hari Jumat (27/05/2016) saya dipanggil oleh Bu Lurah (Winetrin). Saya disuruh mengundurkan diri kalau menentang kewajiban melaporkan ke Qlue sehari tiga kali,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Gubernur Bali Imbau Masyarakat Tidak Panik dengan Status Gunung Agung

Gubernur Bali Imbau Masyarakat Tidak Panik dengan Status Gunung Agung

Denpasar – Gubernur Bali Made Mangku Pastika meminta masyarakat tetap tenang dan mematuhi arahan resmi ...