Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Berwacana Tetapkan Tarif Bagi Orang Kaya Yang Mau Makan Bareng Dengannya

Ahok Berwacana Tetapkan Tarif Bagi Orang Kaya Yang Mau Makan Bareng Dengannya

Jakarta – Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta Syarif hanya bisa tertawa saat mengetahui strategi sumbangan dana kampanye Basuki Tjahaja Purnama. Sebagaimana diketahui, Ahok bakal kembali maju sebagai calon incumbent pada Pilgub DKI Jakarta 2017.

Ahok Berwacana Tetapkan Tarif Bagi Orang Kaya Yang Mau Makan Bareng Dengannya

Sebelumnya, Ahok mewacanakan aturan dana kampanye Rp 50 juta. Tarif tersebut diberikan kepada warga kelas menengah ke atas dan Rp 500.000 bagi warga kelas menengah ke bawah yang ingin makan satu meja dengannya.

”Hahaha, gagasan brilian, ketemu Ahok (Basuki) dan makan bareng berbayar. Kayak artis supertop aja, ini bisa mengalahkan artis kelas dunia Justin Bieber,” kata Syarif kepada media pada Senin (30/5/2016).

Syarif mengatakan, sumbangan dana kampanye itu memang diatur dalam Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2015 tentang Pemilihan Kepala Daerah dan Peraturan KPU Nomor 7 Tahun 2015 tentang Kampanye.

Sebagaimana diketahui, sumbangan maksimal kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur adalah Rp 50 juta. Untuk donatur atas nama kelompok atau badan swasta, maksimal memberikan Rp 500 juta.

”Boleh orang nyumbang (dana kampanye) dong, diatur batasan maksimum perorangan dan perusahaan,” kata Syarif.

Meski usul tersebut dinilai sangat cerdas, hal tersebut dikhawatirkan berpotensi melanggar aturan. Terlebih lagi, Basuki adalah seorang incumbent. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

FPI Minta Polisi Usut Juga Bendera Merah Putih Bertuliskan Metallica

FPI Minta Polisi Usut Juga Bendera Merah Putih Bertuliskan Metallica

Jakarta – Hebohnya foto yang menunjukkan Bendera RI bertuliskan Arab tengah menjadi sorotan belakangan ini. ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis