Home > Gaya Hidup > Tips > Tetap Fit Saat Berpuasa : Pilih Waktu Yang Tepat Untuk Berolahraga

Tetap Fit Saat Berpuasa : Pilih Waktu Yang Tepat Untuk Berolahraga

Jakarta – Bulan suci Ramadan bakal datang sebentar lagi. Di bulan tersebut, umat muslim harus berpuasa selama sebulan.

Tetap Fit Saat Berpuasa : Pilih Waktu Yang Tepat Untuk Berolahraga

Nah, orang yang berolahraga pada bulan ini pun tampaknya malas melakukan rutinitas tersebut. Lisa Namuri, instruktur senam privat para sosialita dan selebriti, menjelaskan bahwa puasa tidak menjadi hambatan untuk berolahraga.

”Kapan sih waktu berolahraga yang cocok saat kita menjalankan puasa?” katanya di Muslim Fashion Festival 2016, Jakarta, Minggu (29/5/2016).

Lisa menjelaskan, setiap individu memiliki kekuatan berbeda-beda. Bila telah menjadi aktivitas rutin, olahraga bukalah halangan saat puasa.

Menurut dia, olahraga saat puasa adalah sebuah hal biasa dan nukan kendala. Namun, berolahraga saat bulan puasa memang memforsir tubuh secara berlebihan.

”Kalau orang yang sudah rutin setiap hari, tidak akan ada masalah berolahraga saat puasa di pagi, siang, atau sore karena metabolismenya sudah terbiasa. Namun, bagi yang baru-baru dan takut akan dehidrasi, alangkah baiknya berolahraga saat jelang berbuka saja,” sarannya.

Lisa membagikan tip. Anda dapat melakukan olahraga selama dua puluh menit hingga sejam. Hal tersebut tidak akan membikin dehidrasi. Selain itu, Anda dapat melakukan olahraga setelah berbuka puasa. Caranya, memberikan jeda yang cukup. Mulai selesai makan hingga hendak mulai berolahraga. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kurang atau Kelebihan Tidur Ternyata Dapat Timbulkan Penyakit Kronis

Kurang atau Kelebihan Tidur Ternyata Dapat Timbulkan Penyakit Kronis

Jakarta – Menurut studi yang dirilis pada Journal of Clinical Endocrinology & Metabolism, pria yang ...