Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terbaru : KTP untuk Ahok Sudah Terkumpul 900 Ribu Lebih

Berita Terbaru : KTP untuk Ahok Sudah Terkumpul 900 Ribu Lebih

Jakarta – Dalam rangka menyongsong perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017, organisasi pendukung pasang Basuki Tjahaja Purnama – Heru Budi Hartono, yaitu “Teman Ahok”, terus berusaha mengumpulkan KTP dari para simpatisan Ahok-Heru. Hal tersebut dilakukan oleh Teman Ahok untuk mewujudkan cita-cita Ahok-Heru untuk maju dalam pemilihan gubernur DKI melalui jalur independen, alias non-partai.
Berita Terbaru : KTP untuk Ahok Sudah Terkumpul 900 Ribu Lebih
Seperti dilansir dari temanahok.com, Selasa (31/5/2016), perkembangan perolehan KTP tersebut ternyata sudah menunjukkan hasil yang cukup memukau. Dari target utamanya, yakni 1 juta KTP sampai akhir Juli 2016, KTP dukungan yang telah diterima oleh Teman Ahok telah menembus angka 900 ribu, atau tepatnya 900.282 KTP.

Perolehan 900.282 KTP tersebut sangat impresif mengingat penggalangan KTP “form baru”, yang dimulai ketika Ahok memutuskan untuk berpasangan dengan Heru, baru dibuka pada sekitar awal Maret 2016. Hanya dalam tempo dua bulan saja, Teman Ahok sudah hampir berhasil memenuhi target mereka.

Berdasarkan syarat minimal yang ditentukan Komisi Pemilihan Umum (KPU), jumlah KTP dukungan yang harus dimiliki oleh seorang calon gubernur yang ingin maju melalui jalur independen adalah sebanyak 532.000 KTP. Dengan hasil raihan yang telah menembus 900 ribu, maka pasangan Ahok-Heru sudah sangat berhak untuk ikut bertarung dalam pesta demokrasi DKI Jakarta di tahun 2017 mendatang. Tentu, KTP-KTP dukungan tersebut harus terlebih dahulu melalui proses verifikasi yang dilakukan oleh KPU. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Bakal Benahi Alur Pengaduan Warga di Balai Kota

Anies Bakal Benahi Alur Pengaduan Warga di Balai Kota

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan warga tidak pernah dilarang datang ke Balai ...