Home > Ragam Berita > Nasional > Terbukti Jual Miras di Aceh, Pria Ini Mendapat Hukuman 38 Kali Cambukan

Terbukti Jual Miras di Aceh, Pria Ini Mendapat Hukuman 38 Kali Cambukan

Banda Aceh – Sebagai salah satu Daerah Istimewa, Aceh memang memiliki aturan khusus dengan menganut syariat Islam dalam pemerintahannya, begitu pula untuk urusan hukum. Belum lama ini Kejaksaan Negeri Banda Aceh kembali melangsungkan hukuman cambuk terhadap pelaku tindak pidana yang terbukti melanggar qanun Jinayat tentang judi dan minuman keras.

Terbukti Jual Miras di Aceh, Pria Ini Mendapat Hukuman 38 Kali Cambukan

(Sumber Foto: Merdeka.com)

Berdasar pengamatan tim Harian Indo, Selasa (31/5/2016), salah seorang pria bernama Acong (61 tahun) mendapat hukuman 38 kali cambuk di depan umum karena terbukti menjual dan menyediakan minuman keras.

Saat proses hukuman cambuk berlangsung, tim medis dari Kejaksaan sempat menanyakan kondisi Acong setelah mendapat 10 kali cambukan. Acong dengan lantang menjawab bahwa kondisinya sehat dan hukuman cambuk pun berlanjut hingga 38 kali.

“Satu orang atas nama Acong. Dia terbukti sebagai penyedia, penjual dan ini yang pertama kali. Sementara ada satu lagi yang masih mengajukan banding di tingkat jaksa, penyedia juga,” jelas Evendi A Latif selaku Kepala Seksi Penertiban dan Penegakan Perundang-Undangan Polisi Syariat Kota Banda Aceh.

Hukuman cambuk yang berkaitan dengan miras tidak hanya untuk penjual saja lho, sebab peminum juga akan mendapat hukuman cambuk jika terbukti melanggar larangan minum miras. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Pengamat Heran Langkah HTI Gugat Perppu Ormas

Pengamat Heran Langkah HTI Gugat Perppu Ormas

Jakarta – Pemerintah lewat Kemenkumham secara resmi membubarkan ormas Hizbut Tahrir Indonesia dengan Perppu Ormas ...