Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terbaru : Polisi Akhirnya Menguak Arus Aliran Dana Gafatar

Berita Terbaru : Polisi Akhirnya Menguak Arus Aliran Dana Gafatar

Jakarta – Gafatar diduga terlibat dalam kasus dugaan penistaan agama. Kasus tersebut menyeret tiga pimpinan organisasi Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar). Selain itu, petugas pun telah menguak sumber dana Gafatar.

Berita Terbaru : Polisi Akhirnya Menguak Arus Aliran Dana Gafatar

Kasubdit I Keamanan Negara Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri AKBP Satria Adhy Permana menjelaskan, Gafatar selama ini mendapat dana dari iuran setiap anggota. Jumlahnya pun ditentukan berdasar persentase yang telah ditetapkan. Namun, polisi tidak dapat memastikan iuran yang dibebankan terhadap para anggota.

”Keuangan mereka didapatkan dari pengumpulan pribadi masing-masing yang sudah dihitung berdasar presentase yang mereka hitung dan dikumpulkan ke bendahara,” kata Satria di Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Senin (30/5/2016).

Para bendahara dari organisasi Gafatar ini sendiri tersebar dari tingkat RT/RW hingga nasional. Tiga pimpinan Gafatar tersebut telah ditahan oleh Badan Reserse Kriminal Polri pada Rabu (25/5/2016) malam. Mereka adalah Ahmad Musaddeq, Mahful Muis Tumanurung dan Andri Cahya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

20 Ormas Dipastikan Ikut Aksi 287

20 Ormas Dipastikan Ikut Aksi 287

Jakarta – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) bersama dengan sejumlah ormas rencananya ...