Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Internasional : Presiden Palestina Berikan Pengakuan terhadap Israel

Berita Internasional : Presiden Palestina Berikan Pengakuan terhadap Israel

Kairo – Negara Israel mendapat pekakuan dari Palestina. Hal tersebut diungkapkan Presiden Palestina Mahmoud Abbas. Pengakuan tersebut diungkapkan saat di depan kelompok Liga Arab di Kairo, Mesir, Sabtu malam (28/5/2016).

Berita Internasional : Presiden Palestina Berikan Pengakuan terhadap Israel

Sebelumnya, Mahmoud tidak mau memberikan pengakuan terhadap negara Israel ini. Kini pihaknya meminta Amerika Serikat (AS) melakukan penyelidikan terhdap hasutan-hasutan yang selama ini beredar. Tujuannya, solusi bagi kedua negara dapat tercapai.

”Saya mengusulkan AS untuk menyelidiki (klaim) hasutan di pihak kita dan di sisi Israel,” kata Mahmoud Abbas.

”Kami bertujuan untuk solusi dua negara dalam perbatasan tahun 1967 dan bersedia menerima penyesuaian perbatasan kecil,” tambahnya.

Selain itu, Mahmoud lalu melakukan pembicaraan khusus dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Nentanyahu. Keduanya membahas tentang tentang pengakuan Palestina terhadap negara Israel.

”Ini bukan apa yang terjadi di Persetujuan Oslo, tapi kami jelas mengatakan bahwa kami mengakui negara Israel,” kata Abbas.

Sebelumnya, Mahmoud Abbas mengadakan pertemuan dengan Presiden Mesir Abdel Fattah El-Sisi untuk membahas upaya kepemimpinan Palestina dalam menyelesaikan konflik dengan Israel.

”Masalah Palestina akan terus tetap di puncak prioritas Mesir. Kami mendukung inisiatif dan upaya untuk memecahkan masalah Palestina dan menemukan solusi internasional yang adil, damai dan layak,” kata Abdel Fattah El-Sisi. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Korut Kecam Negara-Negara yang Berikan Dukung kepada AS

Korut Kecam Negara-Negara yang Berikan Dukung kepada AS

Pyongyang – Korea Utara (Korut) mengeluarkan peringatan terhadap negara-negara di PBB pada Senin (16/10/2017), dalam ...