Home > Ragam Berita > Nasional > Salah Satu Tersangka Pemerkosa Siswi SD Ternyata Berusia 36 Tahun

Salah Satu Tersangka Pemerkosa Siswi SD Ternyata Berusia 36 Tahun

Semarang – Penyidik Satreskrim Polrestabes Semarang berhasil meringkus enam pelaku pemerkosaan siswi SD. Penangkapan tersebut dibantu Subdirektorat IV Renakta Dit Reskrimum Polda Jawa Tengah.

Salah Satu Tersangka Pemerkosa Siswi SD Ternyata Berusia 36 Tahun

Berdasar informasi, para tersangka diciduk pada Selasa (31/5/2016) pukul 01.00. Setelah melakukan pendalaman penyelidikan, insiden tersebut tidak ada ada unsur pemaksaan.

”Artinya, ini perbuatan persetubuhan anak bawah umur. Sudah enam tersangka yang kami amankan, beberapa masih di bawah umur,” ungkap Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Burhanudin, Selasa (31/5/2016).

Penanganan tersebut pun mendapat perhatian penyidik Renakta Dit Reskrimum. Kasubdit Renakta AKBP Sri Susilowati menambahkan, para pelaku bakal dikenai UU Perlindungan Anak.

Saat ditanya adanya trafficking dalam kasus itu, Burhanudin belum melakukan penyelidikan ke arah sana. Sebab, perbuatan itu tidak atas dasar paksaan.

”Korban ini dari keluarga broken home. Para pelaku juga pengangguran, tidak ada pekerjaan. Jadi pakai bujuk rayu saja, tidak ada iming-iming duit,” ungkap Burhanudin.

Secara terpisah, Wakasatreskrim Polrestabes Semarang Kompol Sukiyono menjelaskan, ada delapan orang yang ditangkap. ”Yang dua tidak terbukti, yang enam ditetapkan tersangka. Tersangka yang paling dewasa, usianya 36 tahun,” jelasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Mendagri Tegaskan Usul Penambahan Anggota KPU dan Bawaslu Bakal Dibahas di Rapat Paripurna

Mendagri Tegaskan Usul Penambahan Anggota KPU dan Bawaslu Bakal Dibahas di Rapat Paripurna

Jakarta – Beberapa waktu lalu, muncul usul untuk menambah anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis