Home > Gaya Hidup > Tips > 5 Tips Memilih Pembersih Miss V

5 Tips Memilih Pembersih Miss V

Jakarta – Setiap wanita wajib untuk menjaga dan merawat organ intimnya. Pastikan, dalam proses pembersihan alat vital, Anda menggunakan sabun pembersih yang aman untuk ksehatan Miss V.

5 Tips Memilih Pembersih Miss V

Kebersihan Miss V harus senantiasa dijaga, agar terhindar dari risiko infeksi jamur, infeksi saluran kemih, dan kekeringan Miss V.

Terkait dengan cara membersihkan Miss V, Dr. Rohit Batra, Dermatologist, Sir Ganga Ram Hospital, Delhi, menjelaskan lima langkah memilih pembersih untuk area vital kewanitaan ini seperti dilansir dari solopos.com (Selasa, 31/5/2016).

Hindari Pembersih Beraroma

Aroma wewangian pada pembersih memang menyegarkan hidung, tetapi alangkah baiknya jika tak digunakan untuk membersihkan area Miss V. Pembersih yang beraroma bisa mengakibatkan iritasi dan alergi di sekitar area genital.

Cek Kandungan Asam Laktat

Pernah tahu kisah Cleopatra yang kerap mandi menggunakan susu fermentasi atau sour milk? Susu fermentasi mengandung asam laktat yang baik untuk kesehatan Miss V. Asam laktat berperan sebagai pembersih yang baik untuk menjaga pH Miss V tetap seimbang dan mencegah perkembangan bakteri.

Kandungan Gliserin

Dikutip Okezone dari Thehealthsite, Selasa (10/5/2016), pilih pembersih yang mengandung gliserin untuk Miss V yang cenderung memiliki kulit kering. Gliserin mengandung senyawa humectant yang membantu menjaga kelembaban Miss V dan memproteksinya agar tetap hidrasi.

Sodium Laureth Sulfate (SLES)

Senyawa ini ditemukan di dalam sampo dan sabun untuk membersihkan bakteri dan kotoran. Fungsi dari SLES ini juga melawan bakteri yang berakibat infeksi pada vagina. Maka, pilihlah sabun pembersih yang mengandung SLES tersebut.

Caprylic/Capric Glycerine

Pilihlah pembersih Miss V yang mengandung caprylic atau capric glycerine. Fungsi utama dari senyawa ini adalah melembabkan kulit Miss V dan menggantikan kelembaban yang hilang. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Penelitian, Pria Disarankan Tidak Memakai Deodorant Saat Ingin Bercinta

Penelitian, Pria Disarankan Tidak Memakai Deodorant Saat Ingin Bercinta

Jakarta – Sebuah penelitian di University of California, Berkeley, menyarankan pria untuk tak memakai deodorant ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis