Home > Gaya Hidup > Kesehatan > 2 Jenis Makanan Penyebab Perut Buncit

2 Jenis Makanan Penyebab Perut Buncit

Jakarta – Bagi Anda yang ingin memiliki perut yang ideal, ada baiknya untuk menghindari makanan jenis ini.

2 Jenis Makanan Penyebab Perut Buncit

Seperti dilansir dari solopos (Selasa, 31/5/2016), dua jenis makanan yang berpotensi membuat perut buncit adalah camilan manis dan bergaram.

Makanan Manis

Makanan manis memang enak untuk lidah. Tapi hati-hati, terlalu sering makan makanan manis bisa membuat perut Anda buncit.

Spesifikasi makanan manis yang perlu Anda hindari adalah permen, termasuk minuman manis dan bersoda. Jenis makanan ini menyebabkan perut penuh lemak.

Apabila Anda merasa masih sulit menghindari makanan atau minuman manis, imbangilah dengan mengonsumsi makanan atau minuman masam, seperti air lemon dan makanan yang sejenis.

Makanan Bergaram

Kandungan garam dalam makanan bisa membuat air dalam tubuh tertahan di dalam tubuh secara tidak proporsional. Apabila keadaan tersebut selalu terjadi, perut Anda cenderung mudah menggelembung alias buncit. Hindari pula minuman beralkohol, karena minuman tersebut juga menyebabkan penumpukan lemak di bagian perut.

Selain menghindari dua jenis makanan dan minuman yang asin dan manis, Anda juga tetap harus rutin berolahraga untuk menjaga berat badan ideal Anda. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Beberapa Alasan Berjemur di Bawah Sinar Matahari Setiap Pagi

Inilah Beberapa Alasan Berjemur di Bawah Sinar Matahari Setiap Pagi

Jakarta – Sejak Anda kecil pastinya sudah seringkali mendengar tentang manfaat paparan sinar matahari terhadap ...