Home > Gaya Hidup > Kesehatan > 5 Makanan yang Bisa Membuat Anda Awet Muda

5 Makanan yang Bisa Membuat Anda Awet Muda

Jakarta – Berikut ini adalah rahasia untuk terlihat lebih muda. Seperti dilansir dari solopos.com (Selasa, 31/5/2016), ada seorang kakek berusia 110 tahun, Bernardo LaPallo, yang membeberkan rahasia awet mudanya.

5 Makanan yang Bisa Membuat Anda Awet Muda

Menurut Bernardo, secara turun menurun keluarganya mewariskan kunci awet muda, dengan mengonsumsi lima makanan alami sarat gizi. Lima makanan itu adalah bawang putih, kayu manis, madu, cokelat, dan minyak zaitun.

Selain banyak mengonsumsi lima makanan ini, Bernardo juga menjelaskan dirinya lebih suka sayur-sayuran dan buah-buahan yang organik.

Bawang Putih
Selain bisa membuat tubuh awet muda, kandungan gizi dalam bawang putih juga bisa mencegah kanker, mendetoksifikasi tubuh, menyembuhkan sakit gigi dan batuk. Bawang putih bisa Anda konsumsi setiap hari dengan menjadikannya sebagai bumbu-bumbu masakan.

Madu
Madu mengandung nutrisi sehat yang dapat memberikan banyak manfaat kesehatan. Secara ilmiah, madu bersifat antibakteri, antijamur, antiseptik, dan antioksidan, sehingga bisa membuat tubuh fit dan terasa bugar.

Kayu Manis
Kayu manis kayak akan magnesium, fiber, dan kalsium. Sudah sejak zaman dahulu, kayu manis digunakan untuk untuk bumbu dan obat. Perlu Anda ketahui. Kayu manis ini bisa menjadi bahan makanan yang membuat Anda awet muda, tapi juga menghindarkan Anda dari penyakit diabetes, kanker, dan arthritis.

Cokelat
Cokelat di sini adalah cokelat murni yang belum dicampur dengan gula dan segala macam bahan lain untuk menjadi cokelat manis seperti yang banyak beredar saat ini. Cokelat mengandung flavanols bisa membuat seseorang awet muda, karena bersifat antiodsidan, antiinflamasi.

Minyak Zaitun
Minyak zaitun adalah jenis minyak yang mengandung banyak lemak baik, sehingga membuat otak sehat. Lantaran hal itu pula, minyak zaitun bisa mencegah penurunan kognitif dan risiko penyakit kardiovaskular. (Yayan – www.harianindo.com)

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis