Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Kenalilah 5 Tanda Gangguan Pada Mata Anak

Kenalilah 5 Tanda Gangguan Pada Mata Anak

Jakarta – Memperhatikan kesehatan anak adalah hal yang wajib dilakukan orang tua. Terutama kesehatan mata anak, karena indra penglihatan ini modal penting bagi buah hati bisa berkonsentrasi saat belajar.

Kenalilah 5 Tanda Gangguan Pada Mata Anak

Mata membantu anak dalam membaca, menulis, dan melakukan hal lain dengan baik. Terkait hal tersebut, masalah kesehatan mata pada anak-anak harus segera diatasi dengan segera. Penting bagi Anda untuk mengenali tanda berkurangnya kesehatan mata anak.

Berikut lima tanda anak mengalami ganguan kesehatan mata seperti dilansir dari solopos.com (Selasa, 31/5/2016):

1. Sering Menyipitkan Mata
Anak akan menyipitkan matanya pada saat fokus melihat satu benda. Bila itu terjadi terlalu sering, bahkan ketika di jarak dekat, hal ini bisa jadi tanda ada gangguan pada mata si kecil.

2. Jarak Baca Dekat
Saat Anda melihat anak membaca buku dengan jarak yang sangat dekat, mungkin saja anak Anda terkena gangguan mata. Bisa jadi, anak mengalami kesulitan membaca dengan jarak yang agak jauh.

3. Mata Berair
Jika mata anak Anda berair dan merasa pusing saat membaca, segera bawa anak Anda ke dokter. Mungkin saja anak Anda terkena gangguan mata.

4. Malas Membaca
Jika anak Anda malas membaca atau menghindari kegiatan membaca, bisa jadi anak Anda sedang mengalami gangguan mata, sehingga membuatnya malas melakukan aktivitas yang bermanfaat ini.

5. Sering Menggosok Mata
Terlalu sering menggosok mata saat membaca merupakan indikator gangguan mata. Memang benar, tujuan menggosok mata adalah untuk mendapatkan pengelihatan yang jelas, tapi jika hal ini terlalu sering dilakukan anak Anda, ada baiknya Anda segera periksakan si kecil ke dokter spesialis mata. (Yayan – www.harianindo.com)

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis