Home > Gaya Hidup > Tips > 5 Perubahan Saat Kehamilan yang Dapat Mempengaruhi Gaya Bercinta

5 Perubahan Saat Kehamilan yang Dapat Mempengaruhi Gaya Bercinta

Jakarta – Pakar kesehatan menyebutkan jika pengaruh hormon saat kehamilan sangat besar. Hal ini membuat sebagian wanita mengalami mual, muntah, dan kelelahan pada trimester pertama dan kedua.

5 Perubahan Saat Kehamilan yang Dapat Mempengaruhi Gaya Bercinta

Lebih jelasnya, berikut lima perubahan saat kehamilan yang mempengaruhi kehidupan seks Anda seperti dilansir dari liputan6.com (Selasa, 31/5/2016):

1. Fluktuasi hormon

Pada trimester pertama kehamilan, estrogen dan progesteron Anda meningkat. Dan sekitar minggu ke-10, akan terjadi penurunan hormon yang membuat calon ibu mengalami drop off. Pada saat itu, Anda mungkin mengalami sedikit kelelahan dan mual.

Kemudian pada trimester ketiga, ibu hamil bisa mengalami peningkatan berat badan, nyeri punggung dan gejala lain yang menurunkan dorongan seksual Anda.

Beberapa wanita mungkin mengalami nafsu seksual tinggi, sementara yang lain mungkin mengalami penurunan libido karena kelelahan dan kenaikan berat badan mereka dan kelelahan.

2. Payudara lebih sensitif dan aliran darah meningkat

Saat hamil, seorang wanita akan mengalami peningkatan aliran darah terutama ke organ seksual , payudara, dan vulva.

Aliran darah yang meningkat ini akan menambah sensitivitas wanita hamil dalam bercinta. Ini benar-benar normal dan sering menghasilkan pengalaman seksual yang lebih menyenangkan dibandingkan sebelumnya.

3. Libido meningkat

Banyak wanita hamil yang mengalami peningkatan gairah seks di akhir trimester pertama dan kedua. Seiring dengan peningkatan libido ini, vagina, dan klitoris menjadi hipersensitif karena aliran darah ekstra genital.

Manfaatkan waktu ini dengan pasangan Anda karena seks selama kehamilan adalah cara yang bagus untuk menjaga kesehatan emosional dan fisik.

4. Gemuk

Kehamilan adalah waktu yang unik dalam kehidupan seorang wanita. Meski bobot tubuh akan meningkat, namun Anda tidak perlu mengkritisi tubuh sendiri.

“Tidak perlu stres saat hamil karena ini akan membuat kehidupan seks Anda lebih rendah, tingkat dan akhirnya tubuh Anda dan bayi sehat,” kata Kim.

5. Lebih Seksi

Kenaikan berat badan selama kehamilan yang ideal biasanya sekitar 15-20 kilogram. Dengan payudara lebih berisi, pinggul bulat, Anda akan menjadi sosok yang lebih menggairahkan bagi pasangan. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Simak , Buah Ini Efektif Untuk Menghilangkan Bau Badan

Simak , Buah Ini Efektif Untuk Menghilangkan Bau Badan

JAKARTA – Bau badan memang sangat mengganggu aktivitas sehari-hari, menggunakan deodoran pun tidak baik jika ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis