Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Makanan yang Harus Dijauhi Penderita Wasir

Makanan yang Harus Dijauhi Penderita Wasir

Jakarta – Penyakit wasir menimbulkan ketidaknyamanan untuk melakukan kegiatan sehari-hari. Bukan hanya perlu memperhatikan waktu duduk untuk menghindari nyeri wasir, memilih makanan yang tepat pun menjadi kewajiban para penderita untuk mencegah kambuhnya wasir.

Makanan yang Harus Dijauhi Penderita Wasir

Seperti dilansir dari liputan6.com (Selasa, 31/5/2016), berikut beberapa makanan yang menjadi pantangan penderita wasir.

1. Makanan pedas

Makanan pedas adalah musuh terbesar orang yang menderita wasir. Rasa pedas akan memicu pencernaan tidak baik dan merangsang wasir untuk muncul di tengah aktivitas Anda.

2. Keju

Mengonsumsi banyak keju akan memperburuk kondisi wasir Anda. Penderita wasir hanya diperbolehkan mengonsumsi keju dua kali seminggu atau menaruh beberapa potongan keju dalam menu salad. Keju akan menghambat sistem pencernaan dan tidak memberikan serat yang baik untuk penderita wasir.

3. Minuman beralkohol

Saat penderita wasir mengonsumsi alkohol akan menyebabkan dehidrasi dan memperburuk pencernaan, mengalami sembelit, dan gejala penumpukan tinja yang sulit di keluarkan.

4. Makanan olahan dan gorengan

Makanan olahan yang tidak cukup serat seperti burger atau gorengan akan menyulitkan Anda untuk melewatkan proses pencernaan yang lancar.

5. Kafein

Segelas kopi yang mungkin nikmat untuk diminum saat pagi hari benar-benar tidak dianjurkan untuk penderita wasir. Kafein akan menyebabkan dehidrasi dan iritasi lambung pada penderita wasir. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Memeriksa Denyut Nadi Setiap Hari Bisa Menghindarkan Stroke

Memeriksa Denyut Nadi Setiap Hari Bisa Menghindarkan Stroke

Jakarta – Meraba Nadi Sendiri atau yang disingkat dengan istilah MENARI sebaiknya dilakukan setiap hari ...