Home > Olahraga > Bola > Ancaman Serangan Teror Masih Menghantui Pelaksanaan Euro 2016

Ancaman Serangan Teror Masih Menghantui Pelaksanaan Euro 2016

Washington DC – Euro 2016 di Prancis kinis sedang terancam serangan teror. Departemen Luar Negeri Amerika Serikat (AS) pun mengumumkan hal tersebut jelang dimulainya turnamen antarnegara Eropa tersebut.

Ancaman Serangan Teror Masih Menghantui Pelaksanaan Euro 2016

Sebelumnya, Prancis dilanda terir teror yang terkoordinasi pada November 2015. Akibatnya, 130 nyawa melayang. Aksi keji tersebut memang menyasar venue Piala Eropa 2016, Stade de France.
Departemen Luar Negeri AS menilai Prancis berada dalam keadaan darurat. Selain itu, pihaknya telah mengumumkan hal tersebut.

”Masuknya pengunjung ke Prancis selama berbulan-bulan di musim panas, terutama selama Piala Eropa akan menciptakan kerumunan banyak. Pelaku ancaman bisa menargetkan menyerang lokasi itu dengan perkiraan dampak maksimum,” kata laporan yang disusun Dewan Keamanan Penasehat Luar Negeri Amerika (OSAC).

”Lokasi seperti tempat hiburan yang kemungkinan akan dipenuhi para suporter, restoran, dan tempat umum lainnya bisa dilihat sebagai target yang lebih mudah untuk diakses,” Tambah laporan tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Arsenal Siap Sodori Kontrak Baru ke Ozil

Arsenal Siap Sodori Kontrak Baru ke Ozil

London – Teka-teki terkait masa depan Mesut Ozil akhirnya menemui titik cerah. Sempat dikabarkan bakal ...