Home > Ragam Berita > Nasional > Jika Tak Lagi Jadi Gubernur, Ahok Ingin Rebut Kursi Ketua DPRD

Jika Tak Lagi Jadi Gubernur, Ahok Ingin Rebut Kursi Ketua DPRD

Jakarta – Masa bakti Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan berakhir pada tahun depan. Ia pun telah memastikan diri untuk maju di Pilgub DKI 2017.

Jika Tak Lagi Jadi Gubernur, Ahok Ingin Rebut Kursi Ketua DPRD

Hingga saat ini, Ahok memastikan dirinya maju lewat jalur independen. Ia juga dibantu relawan Teman Ahok yang mengumpulkan KTP dukungan warga DKI.

Walaupun berharap memimpin DKI Jakarta keduanya kalinya, Ahok sudah mempunyai persiapan jika tak lagi terpilih. Apa itu?

Ahok pun sempat berpikir kembali ke partai politik besar dan menjajal peruntungan sebagai anggota legislatif dan merebut kursi ketua DPRD.

“Kalau saya kalah-pun bisa enggak jadi DPRD DKI? Bisa. Kalau saya ikut partai besar, kalau partai saya menang, saya mau jadi Ketua DPRD loh kalau menang,” kata Ahok saat berbincang dengan awak media di kantornya, Senin (30/5/2016).

Selagi dirinya masih menjabat sebagai gubernur, Ahok akan berusaha untuk memperbaiki sistem pemerintahan di DKI, mulai dari proses rapat hingga pembuatan regulasi. Sehingga siapapun yang akan menggantikannya nanti tak seenaknya mengubah aturan. Walaupun sebenarnya, suami Veronica Tan ini lebih senang menjadi eksekutif, dibandingkan menjadi legislatif.

“Ini misalnya, kalau saya DPRD, kalian ganti semua apa enggak ribut. Tapi saya enggak mau di legislatif sukanya di eksekutif karena langsung kerjain,” tegasnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Sambut Hari Raya Nyepi, Jokowi Minta Masyarakat Intropeksi dan Bersihkan Jiwa

Sambut Hari Raya Nyepi, Jokowi Minta Masyarakat Intropeksi dan Bersihkan Jiwa

Jakarta – Presiden Joko Widodo melayangkan ucapan selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1939. ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis