Home > Olahraga > Bola > Berita Euro 2016 : Pele Berharap Rashford Tampil Percaya Diri

Berita Euro 2016 : Pele Berharap Rashford Tampil Percaya Diri

Manchester – Pemain muda Manchester United, Marcus Rashford, dipastikan akan mendapatkan perhatian besar di gelaran Euro 2016 nanti.

Berita Euro 2016 : Pele Berharap Rashford Tampil Percaya Diri

Beruntung bagi sang striker berusia 18 tahun itu ketika ia mendapatkan saran dari seorang pemain legendaris seperti Pele yang mengatakan bahwa Rashford harusnya tidak perlu takut atau minder meski ia menjadi pemain paling muda di skuad Timnas Inggris.

Pastinya, Pele tidak akan berkata demikian apabila ia tidak mengalaminya sendiri. Pada masanya, Pele juga muncul sebagai pemain muda bersama Timnas Brazil di sekitar lebih dari setengah abad yang lalu. Bahkan saat itu Pele baru berusia 17 tahun ketika bermain membela Brazil di ajang sekelas Piala Dunia.

“Di jaman sekarang, usia tidak lagi menjadi masalah. Penting baginya untuk terus mempersiapkan diri tapi juga jangan pernah merasa takut. Saya berharap ia juga bisa seberuntung saya. Memang akan ada tekanan besar tapi saya rasa ia punya kepercayaan diri yang bagus dan perlu percaya akan kemampuannya sendiri,” tutur Pele (Kamis, 2/6/2016).

“Sebelum saya memenangi Piala Dunia untuk pertama kalinya, pelatih berkata pada saya: ‘Kamu berada disini karena kamu punya gaya, kamu pemain yang bagus, jangan takut hanya karena para pemain lain lebih tua darimu’. Dan itu juga adalah pesan saya untuk Rashford.”

Sepanjang sejarah panjangnya, Inggris memang tidak pernah takut untuk mempromosikan pemain muda ketika mereka turun ke turnamen besar. Di Piala Dunia 1998 lalu ada Michael Owen dan Rio Ferdinand yang baru berusia 18 dan 19 tahun. Kemudian pernah juga muncul pemuda seperti Wayne Rooney, Theo Walcott, dan Alex Oxlade-Chamberlain di beberapa turnamen besar berikutnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

LA Galaxy Dikabarkan Tertarik Memboyong David Ospina

LA Galaxy Dikabarkan Tertarik Memboyong David Ospina

London – Klub MLS, LA Galaxy dikabarkan tengah menaruh minat pada kiper Arsenal, David Ospina. ...