Home > Ragam Berita > Nasional > Kapolda Bakal Berikan Sanksi Jajarannya jika Ada Sweeping saat Ramadhan

Kapolda Bakal Berikan Sanksi Jajarannya jika Ada Sweeping saat Ramadhan

Jakarta – Ramadan sebentar lagi. Untuk mengantisipasi adanya sweeping yang dilakukan ormas-ormas tertentu, polisi bakal bersiaga.

Kapolda Bakal Berikan Sanksi Jajarannya jika Ada Sweeping saat Ramadhan

Karena itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moechgiyarto meminta jajaran di bawahnya, mulai Kapolres hingga Kapolsek, mengawasi tempat hiburan malam. Hal tersebut dilakukan selama bulan Ramadhan. Tujuannya, mengantisipasi turunnya ormas yang melakukan sweeping.

Kapolda bahkan menegaskan, dirinya tidak segan-segan memberikan sanksi berat terhadap Kapolsek bila ternyata muncul aksi sweeping di dalam wilayahnya akibat tidak tanggpa terhadap laporan masyarakat.

”Oh iya pasti (dipecat). Makanya silakan, jadi kalau misalnya ada informasi yang sudah kita sampaikan. Saya sudah sampaikan kepada Kapolres, arahan saya ini harus sampai kepada bawahan. Jadi sampai ke Polsek,” ujar Moechgiyarto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (31/5/2016).

”Polsek sudah hafal betul dan mengetahui itu, sekecil apapun info masyarakat segera tindak lanjuti. Kalau tidak ditindaklanjuti ternyata masyarakat melakukan kegiatan sendiri, maka Kapolseknya akan saya copot,” tegas Moechgiyarto.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Kapolda memerintah Kapolsek meningkatkan pengawasannya terhadap tempat-tempat hiburan malam yang dilarang beroperasi selama bulan Ramadhan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Panglima TNI Dilarang Masuk ke Amerika Serikat, Kok Bisa?

Panglima TNI Dilarang Masuk ke Amerika Serikat, Kok Bisa?

Jakarta – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo tidak diperbolehkan masuk ke Amerika Serikat oleh US ...