Home > Ragam Berita > Nasional > Ratna Sarumpaet : “KPK Telah Menyusahkan Kita Untuk Gelar Panggung Rakyat Tangkap Ahok”

Ratna Sarumpaet : “KPK Telah Menyusahkan Kita Untuk Gelar Panggung Rakyat Tangkap Ahok”

Jakarta – Ratna Sarumpaet mennyambangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Musisi Ahmad Dhani dan para petinggi ormas seperti Gerakan Pribumi Indonesia (Geprindo) pun tampak menemani aktivis hak asasi manusia (HAM).

Ratna Sarumpaet : "KPK Telah Menyusahkan Kita Untuk Gelar Panggung Rakyat Tangkap Ahok"

Mereka sampai di gedung KPK pukul 11.30. Kunjungan tersebut bertujuan untuk menyelenggarakan Panggung Rakyat Tangkap Ahok di depan gedung lembaga antirasuah tersebut. Hanya, pihaknya terlihat kecewa berat dengan lembaga tersebut.

Saat diwawancarai, Ratna tampak kesal. Sebab, KPK tidak memberikan izin untuk melakukan demo dan menggelar Panggung Rakyat Tangkap Ahok tersebut di gedung KPK lama.

”Kami tidak ingin demo di depan gedung KPK yang masih kosong. KPK telah menyusahkan kita dan tidak mengizikan kita untuk menggelar acara ‘Panggung Rakyat Tangkap Ahok’. Dan kami gak mau demo di depan gedung yang kosong,” kata Ratna kepada Redaksikota di Jakarta, Kamis (2/6/2016).

Selain itu, Ratna menjelaskan, KPK melarang aksi tersebut. Namun, jika benar-benar dilarang, dia menilai Presiden sudah melanggar hak-hak demokrasi.

”Dilarangnya kita (aksi) di sini atas dasar perintah dari Presiden, dan Presiden sudah melanggar hak-hak demokrasi,” tambahnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Eks Ketum PP Muhammadiyah Berikan Komentar Terkait Pidato Anies Baswedan

Eks Ketum PP Muhammadiyah Berikan Komentar Terkait Pidato Anies Baswedan

Yogyakarta – Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif atau Buya Syafii Maarif ternyata ...