Home > Ragam Berita > Nasional > Serangga di Banyuwangi Ini Bisa Dijual Ke Jepang Seharga Rp 80 Ribu Per Ekor

Serangga di Banyuwangi Ini Bisa Dijual Ke Jepang Seharga Rp 80 Ribu Per Ekor

Banyuwangi – Saat ini serangga yang langka memang diburu oleh beberapa orang untuk dijadikan koleksi, salah satu jenis hewan itu bernama belalang stik, yang mana memiliki nama latin Eurynema Versiruba. Binatang satu ini hidup di pemukiman penduduk yang ada di Gunung Kumitir, Kecamatan Kalibaru.

Serangga di Banyuwangi Ini Bisa Dijual Ke Jepang Seharga Rp 80 Ribu Per Ekor

Warna dari Belalang stik ini memang lebih hijau dan lebih terang dibandingkan dengan belalang lain pada umumnya. Seperti saat berbicara dengan wartawan di Jakarta, Jumat (3/6/3016), salah satu kolektor serangga bernama George Oktavianus mengatajan bahwa warnanya yang unik dan juga bentuk yang tak biasa sudah membuat banyak orang ingin mengoleksi belalang stik ini, karena memang hanya terdapat di Banyuwangi.

George mengunkapkan bahwa dengan cara menangkarkan belalng stik ini kemudian diawetkan, maka jika dijual ke luar negeri seperti di Jepang akan dijual dengan harga 80ribu per ekornya. George menambahkan bahwa saat ini dirinya memiliki ribuan telur yang siap netas dan kalau netas warnanya akan merah, kemudian akan berubah warna seiring bertambah dewasa. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Prabowo : "Jangan Lo Kira Gue Enggak Bisa Punya iPhone"

Prabowo : “Jangan Lo Kira Gue Enggak Bisa Punya iPhone”

Jakarta – Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra menggelar sebuah pertemuan yang mengumpulkan seluruh ...