Home > Ragam Berita > Nasional > Terkuak, Inilah Penyebab Tanggul Pantai Mutiara Jebol

Terkuak, Inilah Penyebab Tanggul Pantai Mutiara Jebol

Jakarta – Beberapa saat yang lalu sejumlah warga yang berada di Kawasan Pondok Mutiara heboh lantaran daerah mereka terendam oleh banjir yang datang begitu cepat. Usut punya usut, banjr yang terjadi tersebut disebabkan oleh jebolnya tanggul Pantai Mutiara yang terletak di jembaran dan tanggul apartemen Pantai Mutiara.

Terkuak, Inilah Penyebab Tanggul Pantai Mutiara Jebol

Seperti saat berbicara dengan wartawan di Jakarta, Jumat (3/6/2016) Kepala Dinas PU Tata Air Pemprov DKI, Teguh Hendrawan, tangguul jebol itu disebabkan oleh air pasang yang tinggi dan juga tanah yang berada di bawah jembatan ini sudah tergerus air laut. Pada waktu itu, lebar kerusakan pada tanggul dan juga jembatan sudah mencapai 50 meter dan rencanya pada hari Sabtu ini akan dipasang Sheet Pile di lokasi tersebut.

Baca juga:
Meski Tanggul Jebol, Rumah Ahok di Pantai Mutiara Tak Banjir

Berdasarkan saksi keterangan warga, kondisi dari Pantai Mutiara sudah cukup parah dan lebih dari sedengkul air yang menggenangi daerahnya. Saksi tersebut menuturkan jika tiba-tiba saja air masuk dan dirinya tak tahu penyebabnya. Selain itu, dia juga menjelaskan jika kawasan tersebut langsung gelap gulita, dan hal itu mungkin karena listrik yangdipadamkan oleh pihak PLN. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Djarot Yakin Mampu Raup Suara Tertinggi di Kepulauan Seribu

Djarot Yakin Mampu Raup Suara Tertinggi di Kepulauan Seribu

Jakarta – Kandidat wakil gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat optimis jika pasangan calon gubernur-wakil ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis