Home > Ragam Berita > Nasional > Pelajar SMP dan SMA di Jawa Timur Sering Mengalami Pelecehan

Pelajar SMP dan SMA di Jawa Timur Sering Mengalami Pelecehan

Jakarta – Kejahatan seksual memang saat ini sudah sangat sering terjadi di Indonesia dan hal itu bisa kita lihat dari makin banyaknya pemberitaan yang menyangkut masalah tersebut. Yang lebih parah, saat ini banyak korban ataupun pelaku yang masih berusia di bawah umur dan hal itu sungguh membuat kita akan merasa miris dengan kondisi ini.

Pelajar SMP dan SMA di Jawa Timur Sering Mengalami Pelecehan

Seperti saat berbicara dengan wartawan, Kamis (2/6/2016), Menteri Sosial Khofifah Indar Parawans mengatakan bahwa untuk masalah kekerasan seksual ini Jawa Timur menjadi nomor satu di Indonesia dan sudah masuk ke dalam kategori kejahatan seksual. Khoifah menambahkan jika para pelaku dan korban SMP dan SMA paling banyak terjadi di Jawa T8mur, sedangkan SD banyak terjadi di Jawa Barat.

Khofifah pun menegaskan bahwa dirinya ingin menyampaikan kalau konteks peraturan perundang-undangan ini agar bisa memaksimalkan perlindungan anak agar tak sampai menjadi korban kejahatan seksual. Khofifah menambahkan bahwa maslah ini saat ini tak hanya sekedar kekerasan seksual, namun juga sudah mengarah ke bentuk kejahatan seksual. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Gunung Agung Statusnya Dinaikkan Menjadi Awas, Radius 12 Km Harus Kosong dari Aktivitas

Gunung Agung Statusnya Dinaikkan Menjadi Awas, Radius 12 Km Harus Kosong dari Aktivitas

Denpasar – Status Gunung Agung di Bali dinaikkan dari level III (siaga) menjadi level IV ...