Home > Ragam Berita > Nasional > Luar Biasa, Siswa SMP Ini Raih Penghasilan Rp 5 Juta Dari Bisnis Ikan Cupang

Luar Biasa, Siswa SMP Ini Raih Penghasilan Rp 5 Juta Dari Bisnis Ikan Cupang

Palembang – Jika sebuah hobi ditekuni dengan baik, maka hal itu bisa menjadi salah satu penghasilan, seperti seorang bocah SMP asal Palembang ini. Remaja bernama Ahmad Fauzan ini sudah mampu menghasilkan sekitar 5 juta per bulannya dari bisnis ikan cupang yang sudag digelutinya sejak masih duduk di bangku SD.

Luar Biasa, Siswa SMP Ini Raih Penghasilan Rp 5 Juta Dari Bisnis Ikan Cupang

Berdasarkan pantauan tim harianido, Rabu (1/6/2016), Ahmad Fauzan ini sudah mulai dengan serius untum membudidayakan ikan cupang hiasa pada saat dirinya kelas 2 SMP terutama saat memiliki akun facebook. Fauzan mengaku terkejut saat mengetahui jika ikan yang dipeliharanya ini memiliki nilai jual yang tunggi yakni 500 ribu sampai jutaan rupiah.

Fauzan mengungkapkan bahwa ikan cupang koi lebih tepatnya cupang plakat koi ini unik karena memang dari warnanya lebih pekat bisa lebih mahal. Fauzan menambahkan jika pada awalanya dirinya hanya sekedar hobi dari SD namun mahal jadi pada akhirnya dirinya menjadikan bisnis aggar bisa juga membiayai sekolah.

FAuzan kini mampu membiayai sekolahnya sendiri dan juga membantu orang tuanya yang mana bekerja sebagai buruh. Pasar dari Fauzan pun berbagai daerah di Indonesia dan juga menembus pasar Singapura. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Alasan Djarot Tidak Mau Berikan Gaji kepada Staf Ahli DPRD DKI

Inilah Alasan Djarot Tidak Mau Berikan Gaji kepada Staf Ahli DPRD DKI

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menolak membiayai gaji tenaga ahli anggota Dewan ...