Home > Ragam Berita > Internasional > Menolak Berhubungan Badan Dengan Militan, ISIS Bakar 19 Gadis Yazidi

Menolak Berhubungan Badan Dengan Militan, ISIS Bakar 19 Gadis Yazidi

Mosul – Aksi kekejaman yang dilakukan oleh kelompok militan ISIS kembali membuat para warga geram. Baru-baru ini, ISIS telah membakar hidup-hidup 19 gadis Yazidi di kandang besi karena mereka meolak untuk jihad berhubungan badan. Pembunuhan sadis ini dilakukan di Mosul, Irak Utara, yang memang dikuasai oleh ISIS.

Menolak Berhubungan Badan Dengan Militan, ISIS Bakar 19 Gadis Yazidi

Seperti yang dilansir IB Times, Jumat (3/6/2016), aktivis media lokal yang ebrnama Abdullah al-Malla mengatakan bahwa para gadis itu sudah dihukum karena menolak untuk diajak berhubungan badan dengan militan ISI, dan pada akhirnya 19 gadis dibakar sampai meninggal dunia, sementara ratusan orang hanya bisa menonton tanpa bisa melakukan apapun untuk menyelamatkan mereka semua dari aksi brutal para militan ISIS.

Pada Agustus 2014 memang ISIS sudah menyerang dan kemudian mengambil wilayah warga Yazidi di Irak Utara. Serangan yang dilakukan itu juga menyebabkan perpindahan dari sekitar 400 ribu orang ke berbagai kamp pengungsi di Timur Tengah.

Pada tahun lalu, Kurdi pasukan Peshmerga di Kurdistan Irak, yang mana dibantu oleh pasukan AMerika Serikat berhasil membebaskan sebagian besar wilayah Yazudi dari ISIS. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Ratu Jagal ISIS Asal Inggris Dikabarkan Tewas Terkena Bom

Ratu Jagal ISIS Asal Inggris Dikabarkan Tewas Terkena Bom

Jakarta – Sally Jones atau yang biasa dikenal sebagai ‘Ratu Jagal ISIS’ dikabarkan tewas dalam ...