Home > Ragam Berita > Nasional > Donald Trump Sangat Menguntungkan Korea Utara

Donald Trump Sangat Menguntungkan Korea Utara

Pyongyang – Donald Trump dikenal sebagai sosok kontroversial. Dia adalah kandidat calon Presiden Amerika Serikat. Namun, dia mendapat pujian dari Korea Utara.

Donald Trump Sangat Menguntungkan Korea Utara

Media Korea Utara menjelaskan, Donald Trump merupakan sosok politikus bijaksana. Dia pun sangat akan menguntungkan bagi Korea Utara (Korut) ke depannya.

Sebagaimana diberitakan BBC pada Rabu (1/6/2016), DPRK Today dalam halaman editorialnya menyebutkan bahwa Donald Trump adalah kandidat presiden yang memiliki pandangan jauh ke depan.

Han Yong-mook, sang penulis yang disebutkan sebagai sarjana Korut ini mengatakan, sosok Trump akan membuat visi Korut, ‘Yankee Go Home’ menjadi kenyataan.

Sikap Donald Trump yang tidak mau ikut campur dalam masalah Korut dan Korea Selatan ini juga mendapatkan pujian karena menurut mereka hal itu akan membawa keuntungan bagi penyelesaian konflik di Semenanjung Korea.

Tulisan di editorial ini tidak hanya membahas soal Donald Trump namun kandidat calon presiden Amerika Serikat yang lainnya, yaitu Hillary Clinton.

Dalam tulisannya, sang penulis menyebutkan mantan ibu negara ini sebagai sosok yang membosankan.

”Presiden yang harus dipilih warga AS bukan sosok Hillary yang membosankan, melainkan Trump yang akan berbicara langsung dengan Korut,” tulis Yong-mook.

Seorang pengamat soal Korea Utara dari Leeds University, Aidan Foster-Carter, menyebut editorial ini cukup menarik meskipun bukan merupakan sikap resmi dari pemerintah Korea Utara.

”Memang tidak persis kebijakan Korut, namun sepertinya Pyongyang sedang menerbangkan layang-layang’ atau sedang ‘mengecek ombak,” tulis Aidan Foster-Carter. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Alasan Djarot Tidak Mau Berikan Gaji kepada Staf Ahli DPRD DKI

Inilah Alasan Djarot Tidak Mau Berikan Gaji kepada Staf Ahli DPRD DKI

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menolak membiayai gaji tenaga ahli anggota Dewan ...