Home > Ragam Berita > Nasional > PKI Telah Lahir Kembali di Tanah Air

PKI Telah Lahir Kembali di Tanah Air

Jakarta – Beberapa waktu lalu, isu PKI muncul di tanah air. Mayor Jenderal (Purn) TNI Kivlan Zen mengungkapkan bahwa Partai Komunis Indonesia kembali lahir. Bahkan, struktur organisasi dari pusat hingga ke daerah telah terbentuk. Pendukungnya pun mencapai 15 juta.

PKI Telah Lahir Kembali di Tanah Air

”Susunan partai sudah ada, pimpinan Wahyu Setiaji. Dari tingkat pusat sampai daerah,” ujar Kivlan di Simposium Nasional Mengamankan Pancasila dari Ancaman Kebangkitan PKI dan Ideologi Lain pada Rabu (1/6/2016).

Menurut di, kantor lama PKI tersebut terletak di samping hotel Acacia, Jalan Matraman, Jakarta. Berdasar informasi, gedung tersebut segera direnovasi dan diaktifkan kembali.

Kehadiran kembali PKI di Indonesia juga dapat dilihat dengan maraknya kemunculan brosur-brosur propaganda PKI dan terbitnya Majalah Historika.
Kivlan Zein juga menyebutkan, para simpatisan PKI kini telah masuk ke dalam struktur pemerintahan dan wakil rakyat, salah satu nama yang disebut adalah Ribka Tjiptaning.

”Ribka Tjiptaning terang-terangan mengakui dia bangga jadi anak PKI, masuk DPR. Dia sudah bilang itu tugu yang di lubang buaya mau dihancurkan, diomongkan kok, dendam sekali dia,” ucap Kivlan.

Sejumlah pihak oleh Kivlan Zein juga disebut telah memfasilitasi bangkitnya PKI di Indonesia.

”Ada (yang fasilitasi). Menko Polhukam sama Agus Widjojo,” tuturnya.
Namun demikian, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H Laoly menganggap keterangan yang diberikan mantan Kepala Staf Kostrad ini hanyalah karangan cerita saja. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis