Home > Ragam Berita > Nasional > Luhut Tampik Adanya Kebangkitan Partai Komunis di Indonesia

Luhut Tampik Adanya Kebangkitan Partai Komunis di Indonesia

Jakarta – Belum lama ini, isu Komunis sedang mencuat di tanah air. Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Luhut Binsar Pandjaitan pun menanmpik adanya kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI). Hal tersebut menyanggah pernyataan Mayor Jenderal (Purn) TNI Kivlan Zen.

Luhut Tampik Adanya Kebangkitan Partai Komunis di Indonesia

”Tanya sama beliau. Kalau beliau tahu, tolong laporkan dimana tempatnya, nanti kita lihat,” ujar Luhut di Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (1/6/2016).

Hingga saat ini belum ada informasi dari staf intelijen yang menyebutkan bahwa telah ada organisasi PKI di Indonesia seperti yang telah disebutkan Kivlan Zein.

”Saya tidak punya informasi itu dan saya punya kuping, mata, badan intelijen, saya tanya kita belum temukan (keberadaan PKI) itu,” kata purnawirawan jenderal bintang empat ini Kamis (2/6/2016).

Sebelumnya, Kivlan Zein mengatakan bahwa PKI telah bangkit kembali di Indonesia sejak dua minggu ini dan dipimpin oleh Wahyu Setiaji. Mereka juga telah menyusun organisasi dari pusat hingga ke daerah dan telah mengumpulkan dukungan hingga 15 juta orang.

”Susunan partai sudah ada, pimpinan Wahyu Setiaji. Dari tingkat pusat sampai daerah,” ujar Kivlan di sela acara Simposium Nasional Mengamankan Pancasila dari Ancaman Kebangkitan PKI dan Ideologi Lain di Balai Kartini, Jakarta. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

FPI Memastikan Habib Rizieq Tidak Ikut Memimpin Aksi 313

FPI Memastikan Habib Rizieq Tidak Ikut Memimpin Aksi 313

Jakarta – Pada Jumat (31/3/2017) akan kembali digelar Aksi Bela Islam di Jakarta. Akan tetapi, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis