Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Pengakuan Warga Muara Angke Saat Mengetahui Tanggul Jebol

Inilah Pengakuan Warga Muara Angke Saat Mengetahui Tanggul Jebol

Jakarta – Masyarakat dan warga Jalan Pengasinan RW 11 Muara Angke, Jakarta Utara menceritakan awal mula rumah mereka didatangi air bah saat tanggul Muara Angke tiba-tiba jebol. Mereka mengatakan air deras datang bak tsunami.

Inilah Pengakuan Warga Muara Angke Saat Mengetahui Tanggul Jebol

“Pukul 22.30 WIB air tiba-tiba masuk kayak tsunami, langsung masuk ke dalam rumah, jadi kami tanpa persiapan apa-apa,” ujar Susi, warga RW 11 seperti dilansir dari detikcom di lokasi kejadian, Minggu (5/6/2016).

Karena air banjir tersebut beberapa peralatan elektronik miliknya pun menjadi rusak seketika.

“Freezer dan kulkas saya rusak semua,” kata Susi yang juga memiliki warung di rumahnya ini.

Ada 2 RW yang terkena imbas banjir rob akibat jebolnya tanggul Muara Angke, yakni RW 2 dan RW 11. Namun RW 11 lah yang terkena imbas paling parah.

“Saat masuk ke dalam rumah, air sempat naik hingga 30 sentimeter, sementara di jalan bisa mencapai 1 meter. Di sini memang sering pasang. Sebenarnya di sini sempat terjadi banjir parah di tahun 2007 dan yang tadi malam,” jelasnya.

Susi juga mengaku jika dirinya tidak berencana untuk evakuasi karena dia yakin banjir akan segera surut dalam waktu dekat. Seperti diketahui, banjir terjadi sekitar pukul 22.00 WIB, dan mulai berangsur surut menjelang tengah malam. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Video, Teriak Ahok Bangsat, Pria Ini Bubarkan Kebaktian di Rusun

Video, Teriak Ahok Bangsat, Pria Ini Bubarkan Kebaktian di Rusun

Jakarta – Aksi beringas kembali tertangkap kamera yakni seorang pria yang menenteng gergaji besi dan ...