Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Internasional : Donald Trump Dapat Pengarahan Top Secret

Berita Internasional : Donald Trump Dapat Pengarahan Top Secret

Washington – Donald Trump adalah kandidat presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik. Karena pencalonan tersebut, Trump bakal mendapat pengarahan singkat dari pejabat intelijen AS. Sebab, gaya kepemimpinan Trump justru mengkhawatirkan dan berbahaya bagi keamanan negara.

Berita Internasional : Donald Trump Dapat Pengarahan Top Secret

Sebagaimana diberitakan Reuters pada Jumat (3/6/2016), delapan orang pejabat senior keamanan Amerika Serikat memberikan pengarahan top secret. Hal tersebut diberikan kepada setiap calon. Formatnya pun seperti yang pernah dilakukan.

Gaya bicara dan dan pemikiran Donald Trump yang kerap timbulkan kontroversi juga mendapatkan sorotan para pejabat keamanan AS.
“Orang-orang menjadi sangat gugup. Kami tidak pernah menghadapi situasi seperti ini sebelumnya,” kata salah seorang pejabat senior keamanan AS.

Khusus kepada salah satu calon, Hillary Clinton, para pejabat keamanan tersebut akan memberikan perhatian khusus setelah skandal email yang dilakukan oleh Hillary Clinton.

Hillary Clinton telah menggunakan layanan email pribadi untuk kepentingan bisnis pemerintah saat dirinya masih menjabat sebagai Secretary of State. Saat ini Hillary tengah menjalani penyelidikan FBI terkasit kasus ini.

”Satu-satunya kandidat yang terbukti tidak mampu mengurusi informasi sensitif adalah Hillary Clinton. Apabila ada seseorang yang perlu dikhawatirkan ya itu Hillary Clinton,” ucap juru bicara Komite Nasional Partai Republik, Michael Short. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ratu Jagal ISIS Asal Inggris Dikabarkan Tewas Terkena Bom

Ratu Jagal ISIS Asal Inggris Dikabarkan Tewas Terkena Bom

Jakarta – Sally Jones atau yang biasa dikenal sebagai ‘Ratu Jagal ISIS’ dikabarkan tewas dalam ...