Home > Ragam Berita > Nasional > Festival Jakarta Great Sale 2016 Resmi Dibuka

Festival Jakarta Great Sale 2016 Resmi Dibuka

Jakarta – Untuk merayakan Hari Ulang Tahun Kota Jakarta, Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2016 pun diresmikan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Acara tersebut pun bakal dilangsungkan pada 3 Juni–17 Juli 2016.

Festival Jakarta Great Sale 2016 Resmi Dibuka

Saat peresmian, Ahok memiliki harapan untuk FJGS 2016. Yakni, menjadi salah salah satu daya tarik wisatawan dalam negeri dan manca negara. Tujuannya, membikin Jakarta sebagai destinasi wisata belanja.

”Tapi tentu saja, untuk dapat menjadi destinasi wisata belanja tingkat internasional, harus didukung dengan infrastruktur yang memadai, khususnya dalam bidang transportasi. Ini yang juga terus kami perbaiki,” ujar Ahok saat membuka FJGS 2016 di Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan, Jumat malam (3/6/2016).

Menurut keterangan Ketua Pelaksana FJGS 2016 Ellen Hidayat, pada FJGS 2016 ini diikuti oleh 78 pusat perbelanjaan dan 20 pasar tradisional di bawah naungan PD Pasar Jaya.

”Kami optimis target penjualan retail sebesar Rp15,74 triliun akan tercapai. Target ini naik sebanyak 8% dibandingkan pencapaian pada tahun lalu, yakni dengan penjualan retail sebesar Rp14,58 triliun,” tutur Ellen.

Sementara itu, even FJGS 2016 kali ini bertema Shop More, Less Plastic, dimana mengajak masyarakat untuk turut peduli terhadap lingkungan hidup dengan menggunakan plastik seminimal-minimalnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Din Syamsuddin : Penolakan Perppu Ormas Lebih Baik Dilakukan Lewat Judicial Review

Din Syamsuddin : Penolakan Perppu Ormas Lebih Baik Dilakukan Lewat Judicial Review

Yogyakarta – Ketua Dewan Pertimbangan MUI, Din Syamsuddin menilai seharusnya pemerintah tidak menerbitkan Peraturan Pemerintah ...