Home > Ragam Berita > Nasional > Penjualan Daging Sapi Yang Dioplos Dengan Daging Celeng Ditemukan di Bandung

Penjualan Daging Sapi Yang Dioplos Dengan Daging Celeng Ditemukan di Bandung

Bandung – Masyarakat di Kabupaten Bandung dihimbau mewaspadai daging celeng atau babi di pasaran. Hal tersebut diserukan menyusul dua kali pengungkapan polisi. Saat itu, beberapa pedagang kedapatan penjual daging celeng di Kabupaten Bandung.

Penjualan Daging Sapi Yang Dioplos Dengan Daging Celeng Ditemukan di Bandung

Menurut Ketua Himpunan Lembaga Konsumen Indonesia (HLKI) Jawa Barat Firman Turmantara, pelaku harus dihukum setimpal. Tujuannya, memberikan efek jera yang diterima pelaku. ”Efek jera harus diberikan, hukum harus ditegakan. Masyarakat juga harus lebih waspada lagi,” katanya.

Menurut Firman, dengan kondisi seperti itu, konsumen diminta lebih jeli lagi. Terutama, mengutamakan produk yang telah berlabel halal dari instansi terkait.
Firman menjelaskan, dalam UU Perlindungan Konsumen, komponen Penyidik Pegawai Negeri Sipil Perlindungan Konsumen (PPNSP) yang berasal dari lingkungan pemerintah daerah telah diatur. PPNSP tersebut bertugas mengawasi berbagai produk di kalangan masyarakat.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu, Polres Bandung meringkus dua pelaku yang menjual menjual daging celeng atau babi. Modusnya, daging tersebut dioplos. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Yusril Berharap Hakim Batalkan Beberapa Pasal Dalam Perppu Ormas

Yusril Berharap Hakim Batalkan Beberapa Pasal Dalam Perppu Ormas

Jakarta – Kuasa hukum Hizbut Tahrir Indonesia Yusril Ihza Mahendra, akan membagi gugatan menjadi dua ...