Home > Olahraga > Bola > Momen Mengheningkan Cipta di Copa America 2016 Guna Mengenang Muhammad Ali

Momen Mengheningkan Cipta di Copa America 2016 Guna Mengenang Muhammad Ali

California – Sebanyak tiga laga di ajang Copa America Centenario di Amerika Serikat (AS) diawali dengan mengheningkan cipta selama 1 menit untuk mendoakan Muhammad Ali, petinju legendaris yang meninggal dunia pada Sabtu WIB (4/6/2016).

Momen Mengheningkan Cipta di Copa America 2016 Guna Mengenang Muhammad Ali

Tiga laga tersebut adalah Kosta Rika vs Paraguay di Grup A serta Haiti vs Peru dan Brasil vs Ekuador di Grup B.

Petinju Muhammad Ali yang disebutkan Presiden AS Barack Obama sebagai “orang yang berani berdiri ketika sulit, berani bicara saat orang lain hanya diam”, meninggal dunia di sebuah rumah sakit di Phoenix, AS, karena komplikasi yang dialaminya, bermula dari Parkinson yang telah 32 tahun menderanya dan terakhir menderita masalah pernafasan.

Petinju yang lahir dengan nama Cassius Marcellus Clay Jr. ini tidak hanya terbesar di ring tinju, namun juga dalam perjalanan hidupnya di luar ring dengan berani menolak ikut wajib militer yang ditetapkan Pemerintah AS. Dia bersikap tegas menolak memerangi Vietnam dalam seragam tentara AS.

Muhammad Ali dilahirkan di Louisville, Kentucky, Amerika Serikat, pada 17 Januari 1942. Dia pertama kali menjadi juara dunia kelas berat dalam usia 22 tahun setelah menaklukkan Sonny Liston pada 1964.

Tidak berapa lama setelah itu Muhammad Ali memeluk agama Islam seiring dengan bergabungnya dia ke Nations of Islam yang didirikan Wallace Fard Muhammad.

Sepanjang karier profesionalnya, Muhammad Ali mengukir rekor 61 kali bertanding dengan 56 kali menang (37 KO dan lima kali kalah (empat kalah angka, satu TKO/mengundurkan diri menjelang ronde ke-9 versus Larry Homes). (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Gol Bunuh Diri Antar PSG Juara Coupe de France

Gol Bunuh Diri Antar PSG Juara Coupe de France

Paris – Paris Saint-Germain (PSG) mengukuhkan diri sebagai tim terbaik di ajang Coupe de France ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis