Home > Ragam Berita > Nasional > Pendiri Teman Ahok Ditangkap, Tagar Save Amalia Richard Beredar

Pendiri Teman Ahok Ditangkap, Tagar Save Amalia Richard Beredar

Jakarta – Dua orang pendiri Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas dan Richard Saerang ditahan oleh Imigrasi Singapura pada hari Sabtu (4/6/2016). Kabar ini beredar melalui media sosial. Seperti di Twitter, para relawan Teman Ahok pun menggunakan tagar #SaveAmaliaRichard.

Pendiri Teman Ahok Ditangkap, Tagar Save Amalia Richard Beredar

Akun Twitter @temanAhok itu menyebutkan, dua relawan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok itu ditangkap, lantaran diduga terkait kegiatan politik.

“Info dr sana yg kami punya dr panitia, Amalia dan Richard dikenakan status ‘unwanted person’ terkait aktivitas politik,” cuit @temanAhok yang diunggah Sabtu (4/6/2016) sekitar pukul 23.20 WIB itu.

Mereka menjelaskan telah terjadi kesalahpahaman antara Imigrasi Singapura dengan dua pendiri Teman Ahok itu. Sehingga keduanya dinilai sedang melakukan kegiatan politik.

Padahal, Amalia dan Richard sejatinya hanya menghadiri undangan dari WNI di Singapura, dalam kegiatan Food Festival.

“Dugaan kami, Amalia scr polos menjawab aktivitas politiknya n dicurigai ada aktivitas politik d acara di SG,” cuit @temanAhok.

Kicauan lain dari @temanAhok menyebutkan, keduanya akan dipulangkan ke Indonesia pada Sabtu malam sekitar pukul 21.00 WIB. Namun, ternyata tidak. Mereka diperkirakan akan dipulangkan ke Tanah Air pada Minggu pagi.

“Kami telah mendapat kabar dr otoritas @govsingapore bahwa Amalia dan Richard akan pulang besok jam 10 pagi. #SaveAmaliaRichard.” (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Anies-Sandi Lanjutkan Kebiasaan Ahok Unggah Video Rapat Ke Youtube

Anies-Sandi Lanjutkan Kebiasaan Ahok Unggah Video Rapat Ke Youtube

Jakarta – Saat Ahok menjabat, dirinya selalu mengunggah video rapat ke Youtube. Alasannya agar masyarakat ...