Home > Ragam Berita > Nasional > Fadli Zon Menilai Pembangunan Infrastruktur Justru Membuat Rakyat Makin Susah

Fadli Zon Menilai Pembangunan Infrastruktur Justru Membuat Rakyat Makin Susah

Jakarta – Wakil Ketua DPR Fadli Zon melayangkan kritik keras terkait harga kebutuhan pokok yang naik menjelang puasa dan Lebaran.

Fadli Zon Menilai Pembangunan Infrastruktur Justru Membuat Rakyat Makin Susah

Menurutnya, kenaikan harga ini terjadi karena pemerintahan Joko Widodo terlalu fokus berpikir jangka panjang dengan pembangunan infrastruktur, tetapi lupa kebutuhan rakyat yang mendasar.

“Pak Jokowi boleh orientasi dengan infrastruktur, tapi infrastruktur tak ada hubungannya dengan perut rakyat. Jadi itu jangka menengah, dan jangka panjang. Perlu juga pikirkan jangka pendek. Sebab rakyat hidupnya makin susah,” kata Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (2/6/2016).

Fadli menegaskan jika kondisi rakyat yang makin susah ini bukan isu semata. Sebab, dia dan anggota DPR lainnya mendapatkan keluhan langsung dari masyarakat setiap kali turun ke daerah pemilihan.

“Hampir semua menyebut hidup sekarang makin susah. Harga barang sulit terjangkau,” ucap Fadli.

Politisi asal Partai Gerindra ini menyindir sikap Jokowi yang dianggapnya sudah mulai menggalang kekuatan untuk pilpres 2019 dengan merangkul Partai Golkar.

Menurut Fadli, seharusnya Presiden Jokowi fokus saja terlebih dahulu membenahi kesejahteraan rakyat dan memenuhi janji kampanyenya pada pilpres 2014 lalu.

“Perlu diingat, Pak Jokowi banyak memberi janji-janji untuk rakyat. Fokus aja sekarang yang dijanjikan direalisasikan,” ucap Fadli. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Kabupaten Simeulue di Aceh Digetarkan Gempa Berkekuatan 5 SR

Kabupaten Simeulue di Aceh Digetarkan Gempa Berkekuatan 5 SR

Sabang- Gempa bumi berkekuatan 5 Skala Richter mengguncang Kabupaten Simeulue, Jumat pagi. Badan Meteriologi Klimatologi ...