Home > Ragam Berita > Nasional > Tanggul Pantai Mutiara Jebol, Ahok Semakin Semangat Lakukan Relokasi

Tanggul Pantai Mutiara Jebol, Ahok Semakin Semangat Lakukan Relokasi

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menegaskan jika pihaknya tidak pernah ragu, apalagi takut membereskan rumah atau permukiman di tanggul atau bantaran kali.

Tanggul Pantai Mutiara Jebol, Ahok Semakin Semangat Lakukan Relokasi

Selain menyalahi aturan, Ahok mengaku justru merasa galau, apabila tidak cepat merelokasi warga yang tinggal di bantaran kali.

“Tidak ada rasa dilema. Kalau tidak buru-buru dipindahkan itu lebih dilema. Ya kami kan taruh orang di tempat baik, masa tinggal di atas tanggul,” kata Ahok, dalam program Mata Najwa yang bertajuk Semua Karena Ahok di Parkir Timur GBK, Jakarta, Sabtu (4/6/2016) malam.

Ahok menambahkan, dengan merelokasi warga yang tinggal di bantaran atau tanggul, pihaknya telah menyelamatkan nyawa warga. Ahok mencontohkan, peristiwa yang baru saja terjadi di tanggul Pantai Mutiara, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara Kamis 2 Juni lalu.

“Tanggul Mutiara aja tempat orang menengah ke atas aja jebol. Itu rob juga. Kalau itu terjadi di Waduk Pluit, 15 ribu orang mati. Tapi kalau saya pindahkan mereka ke rusun kehidupannya lebih baik,” tegas Ahok.

Naiknya air laut atau rob mengakibatkan jebolnya tanggul di permukiman Pantai Mutiara, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara pada Kamis (2/6/2016) malam. Ratusan rumah di empat blok terendam banjir rob ini, bahkan sejumlah mobil yang terparkir juga akhirnya ikut terendam. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Polri Tolak Spekulasi dengan Hasil Uji Laboratorium Beras Oplosan

Polri Tolak Spekulasi dengan Hasil Uji Laboratorium Beras Oplosan

Jakarta – Tim Satgas Pangan Mabes Polri mendatangi Markas Polda Sumatera Selatan untuk melihat kasus ...