Home > Ragam Berita > Nasional > Politisi Gerindra Merasa Malu Sekaligus Kasihan Melihat Teman Ahok Dideportasi

Politisi Gerindra Merasa Malu Sekaligus Kasihan Melihat Teman Ahok Dideportasi

Jakarta – Syarif, Politikus asal Gerindra merasa malu atas dideportasinya dua personel Teman Ahok usai dugaan kampanye terselubung terungkap oleh Imigrasi Singapura.

Politisi Gerindra Merasa Malu Sekaligus Kasihan Melihat Teman Ahok Dideportasi

Amalia Ayuningtyas dan Richard H. Saerang diketahui ditahan pihak Imigrasi negeri singa tersebut, dan dipaksa pulang ke Indonesia karena diduga akan melakukan kegiatan politis yakni pengumpulan KTP dukungan di sebuah kegiatan bazar.

“I was embarrased (saya malu). Pentolan Teman Ahok dideportase, memalukan,” kata Syarif kepada awak media, Senin (6/6/2016).

Syarif mengatakan, sebelum berangkat ke Singapura, Teman Ahok sudah berkoar akan mengumpulkan KTP dalam kegiatan bazar dan sharing di Singapura. Namun anehnya, setelah terjadi deportasi, justru Amalia maupun Richard menyanggah ada pengumpulan KTP di Singapura.

“Saya enggak habis pikir sampai segitunya, emang KTP DKI kurang apa ya. Tapi sekarang mereka membantah disebut akibat kesalahpahaman, jelas-jelas itu kegiatan politik kok,” lanjut dia.

Syarif pun mengungkapkan rasa herannya atas pernyataan Teman Ahok yang mengatakan memenuhi undangan sebagai pribadi. Syarif menyebut Teman Ahok “ngeles” dengan berbagai pernyataan yang dikeluarkan Tema Ahok pasca deportasi.

“Yang lucu, Singgih (salah satu founder Teman Ahok) bilang kedatangan mereka berdua bukan mewakili undangan resmi institusi Teman Ahok, tapi katanya undangan personal, ada-ada saja sudah kena “OTT” imigrasi masih saja ngeles,” lanjut Syarif.

Syarif juga turut menyayangkan dengan tindakan Teman Ahok seperti ini. Padahal publik warga Jakarta sudah cerdas dan tidak bisa dibohongi.

“Saya kasihan, padahal di Teman Ahok ada Putu Artha mantan Komisioner KPU yang paham soal seperti ini, apa enggak dibriefing dulu apa tuh, sekali lagi memalukan, dan kasihan,” tukas Syarif. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Ketua MPR Yakin Pemerintah Konsisten Tunda Pembahasan RUU Pertembakauan

Ketua MPR Yakin Pemerintah Konsisten Tunda Pembahasan RUU Pertembakauan

Jakarta – Presiden Joko Widodo dikabarkan menunda pembahasan Rancangan Undang-Undang tentang Pertembakauan. Itu disampaikan saat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis