Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Ingatkan Relawan Untuk Tak Lakukan Kegiatan Politik di Singapura

Ahok Ingatkan Relawan Untuk Tak Lakukan Kegiatan Politik di Singapura

Jakarta – Beberapa waktu lalu, relawan Teman Ahok dicekal di Singapura. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama angkat bicara. Dia pun berharap kelompok relawannya selalu menghargai peraturan di negara orang lain.

Ahok Ingatkan Relawan Untuk Tak Lakukan Kegiatan Politik di Singapura

Hal tersebut terkait dengan pendeportasian dua founder Teman Ahok dari Singapura. Sebab, mereka diduga bakal melakukan kegiatan politik. Yakni, mengumpulkan dukungan KTP untuk pencalonan Ahok dan Heru.

Ahok mengungkapkan, pemerintah Singapura telah memahami acara di sana. Nah, perubahan rundown yang dinyatakan Teman Ahok pun telah terlambat.

”Tampaknya, orang Singapura sudah tahu semua kegiatan ini. Terakhir dia ubah (rundown), dia (Teman Ahok) bilang ‘enggak-enggak’ (kumpulin KTP) pun dianggap Singapura sudah niat,” ujar Ahok, sapaan Basuki, di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (6/6/2016).

”Enggaklah, niat kamu sudah jelas mau ngumpulin KTP, jual marchandise, mau kumpul-kumpul kan. Itu ada di brosur pertama,” ujar Ahok.
Meskipun panitia mengaku sudah mengubah brosur undangan tersebut, Ahok mengatakan, niat awal mereka sudah dicatat pemerintah Singapura. Meski isi acara sudah diganti, panitia acara dan Teman Ahok sudah memiliki niat untuk melakukan kegiatan politik di negara orang lain.

”Bagi orang Singapura, ganti (acara) enggak ganti tapi kamu udah niat. Jadi ya enggak boleh,” ujar Ahok.

Dua pendiri Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas dan Richard Handris dideportasi dari Singapura. Mereka dilarang memasuki Singapura karena akan melakukan kegiatan politik dalam acara food festival.

Meski demikian, Teman Ahok membantah akan melakukan pengumpulan KTP. Mereka juga membantah bahwa kedatangan mereka di Singapura mengatasnamakan Teman Ahok. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

PAN Dipastikan Calonkan Edy Rahmayadi-Ijeck di Pilgub Sumut 2018

PAN Dipastikan Calonkan Edy Rahmayadi-Ijeck di Pilgub Sumut 2018

Medan – Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mengusung pasangan Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah alias ...