Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Lebih Memilih Siswa Khatam Al Quran Dibanding Diwajibkan Berhijab

Ahok Lebih Memilih Siswa Khatam Al Quran Dibanding Diwajibkan Berhijab

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Ahok beberapa waktu yang lalu melontarkan sebuah pernyataan yang mana dirinya lebih condong sekolah untuk mengajarkan anak bisa khata, saat usia 12 tahun jika dibandingkan harus mewajibkan untuk memakai hijab. Hal itu dituturkan oleh Ahok saat dirinya memberikan pengarahan kepada 1700 Kepala Sekolah mulai TK, SD, SMP, SMA, SMK, dan juga pejabat struktural eselon III serta IV lingkungan Dinas Pendidikan DKI Jakarta, di Gedung Budha Tzu Chi, Sabtu (4/6/2016).

Ahok Lebih Memilih Siswa Khatam Al Quran Dibanding Diwajibkan Berhijab

Ahok mengungkapkan bahwa tempatnya itu 93% adalah muslim dan tibatiba semua guru mwajibkan kepada muridnya berkerudung padahal berkerudung adalah panggilan dari iman. Ahok menambahkan bahwa jika kalian mengimani kalu kerudung sebagai sesuatu yang menyelamatkan Anda maka silakan, namun Anda takkan bisa memaksa semua anak untuk memakai kerudung.

Ahok pun menyanggah hal ini berarti dirinya anti kepada Islam karena menurutnya jika kita mau berdebat pun juga orang Kristen dan juga Yahudi ini memakai kerudung pula. Oleh karena itu, Ahok menegaskan bahwa jika mengajarkan anak wajib berkerudung itu tak boleh, namun jika mengajarkan anak kamu harus khatam AL Quran pada usia 12 tahun, naka dirinya sangat mendukung dan akan mendorong. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Penghina Kapolri di Akun Instagram Div Humas Mabes Polri, Ditangkap

Penghina Kapolri di Akun Instagram Div Humas Mabes Polri, Ditangkap

Surabaya – Petugas dari Polda Jawa Timur berhasil menangkap seorang pria asal Bangkalan, Jatim, yang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis