Home > Otomotif > Sering Dianggap Remeh, Pentil Ban Ternyata Punya Fungsi Penting

Sering Dianggap Remeh, Pentil Ban Ternyata Punya Fungsi Penting

Jakarta – Tutup pentil pada umumny aakan dianggap remeh oleh para pengguna kendraan bermotor yang tak begitu paham mengenai manfaat yang didaapt dari benda tersebut. Padahal, tutup pentil ini memiliki fungsi yang cukup penting agar bisa melindungi pentil ban itu sendiri dari kotoran.

Sering Dianggap Remeh, Pentil Ban Ternyata Punya Fungsi Penting

Seperti yang dilansir faceboo kDivisi Humas Polri, Sabtu (4/6/2016), oentil ban jika terbuka maka akan bisa menyebabkan debu dan juga air yang akan masuk ke celah yang mana hal itu dapat merusak katup dan juga membuat karet sil yanga da di tutup pentil menjadi getas. Tak cuma itu, bagian logam yang ada pun bisa menjadi karatan atau mengalami kondirisi korosi.

Hal tersebut jika dibiarkan maka bisa jadi akan membuat kebocoran udara daru celah yang rusak tadi. Hal itu pula akan mengakibatkan tekanan udara di dalam ban akan terus menurun karena kebocoran halus yang tak terdeteksi. Pentil ban sendiri bisa berfungsi untuk menjaga ban agar teteap berada dalam tekanan yang ideal. Selain itu, rembesan udara melalui sela-sela pentil ban ini akan bisa tertahan oleh tutup dan tak langsung terbuang. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Begini Cara Mencuci Motor Yang Benar

Begini Cara Mencuci Motor Yang Benar

Jakarta – Musim penghujan bagi pengguna motor menjadi sesuatu yang cukup “merepotkan”. Selain tidak bisa ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis