Home > Ragam Berita > Internasional > Umat Muslim di Islandia Harus Menjalani Ibadah Puasa Selama 21 Jam

Umat Muslim di Islandia Harus Menjalani Ibadah Puasa Selama 21 Jam

Reykjavik – Bulan Ramadhan memang akan selalu menjadi bulan yang spesial bagi umat muslim di seluruh dunia. Pada bulan ini pula para pemeluk agama islam terutama bagi yang sudah cuup umur pun akan menjalani ibadah puasa selama sebulan penuh, kecuali bagi wanita yang sedang dalam masa datang bulan.

Umat Muslim di Islandia Harus Menjalani Ibadah Puasa Selama 21 Jam

Jika pada Inodnesia umumnya puasa yang dilakukan adalah selama kurang lebih 12 jam, maka hal ini akan berbeda jika kita ebrada di Islandia. Seperti yang dilansir Huffington Post, Sabtu (4/6/2016), warga muslim yang berada du darah Rekjavik, Islandia, akan berpuasa dengan waktu yang terpanjang dibandingkan berbagai daerah lain di dunia.

Warga umat Islam yang ebrada di daerah tersebut harus menjalani puasa selama 21 jam 38 menit alias hampir sepanjang hari mereka akan berpuasa. Oleh karena itu, beebrapa ulama pun memberikan pendapatnya mengenai permasalahan tersebut. Sebagian menilai jika lebih baik berpuasa mengikuti waktu seperti di Mekah, dan sebagian lagi berpendapat jika lebih baik berpuasa sesuai dengan ketentuan yakni dari sebelum matahari terbit sampai jelang matahari terbenam. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Hillary Nilai Pernyataan Keras Trump Terhdap Korut Sangat Merugikan

Hillary Nilai Pernyataan Keras Trump Terhdap Korut Sangat Merugikan

Washingaton – Hillary Clinton mengatakan komentar keras Presiden AS Donald Trump terhadap Korea Utara (Korut) ...