Home > Ragam Berita > Nasional > Wow, Harga Daging Sapi di Wilayah Ini Melambung Tinggi

Wow, Harga Daging Sapi di Wilayah Ini Melambung Tinggi

Banda Aceh – Jelang Ramadan, harga daging sapi melambung tinggi di beberapa pasar di Banda Aceh. Harganya pun mencapai Rp 160 ribu per kg. Harga tersebut bertolak belakang dengan beberapa hari lalu yang mencapai Rp 140 ribu per kg.

Wow, Harga Daging Sapi di Wilayah Ini Melambung Tinggi

Beberapa pedagang daging sapi menjelaskan, kenaikan harga di Aceh itu memang sudah lumrah. Sebab, Aceh kini sedang memasuki masa Meugang. Bahkan, seorang pedagang di sana menjelaskan bahwa ada oknum yang memanfaatkan kondisi. Mereka pun sampai menjual daging dengan Rp 170 ribu per kg.

”Biasa nanti bisa turun lagi harganya, kalau sekarang karena mau masuk bulan puasa, jadi agak mahal,” ungkap pedagang tersebut.

Meugang adalah tradisi di Aceh yang dilaksanakan selama dua hari menjelang bulan Ramadhan, Idul Fitri, dan Idul Adha. Dalam tradisi ini, setiap keluarga akan menyiapkan masakan yang terbuat dari daging sapi untuk kemudian dimakan bersama-sama seluruh keluarga. Karena kebutuhan akan daging sapi meningkat tajam maka harga di pasar juga ikut naik.

Selain itu, meningkatnya harga daging sapi di Banda Aceh karena daging sapi harus dipasok juga dari Sumatera Utara untuk memenuhi kebutuhan akan daging sapi di Aceh.

Tahun ini, Pemerintah Kota Banda Aceh telah menentukan lima titik penjualan daging meugang, yaitu di Pasar Peunayong, Peuniti, Beurawe, Neusu dan Pasar Lamnyong. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Yasonna Tegaskan Rekomendasi Pansus Tidak Bakal Lemahkan KPK

Yasonna Tegaskan Rekomendasi Pansus Tidak Bakal Lemahkan KPK

Jakarta – Panitia Khusus Hak Angket DPR terhadap KPK akan segera mengakhiri masa kerja dan ...