Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Internasional : Serangan Udara Rusia Bantu Tentara Suriah Bergerak ke Raqqa

Berita Internasional : Serangan Udara Rusia Bantu Tentara Suriah Bergerak ke Raqqa

Damaskus – Tentara Suriah kini sudah mulai bergerak. Berdasar laporan yang diterima, mereka telah berpindah di dekat provinsi Raqqa. Hal itu dilakukan setelah serangan besar-besaran yang dilakukan Rusia terhadap basis ISIS di sana.

Berita Internasional : Serangan Udara Rusia Bantu Tentara Suriah Bergerak ke Raqqa

Observatorium untuk HAM Suriah (SOHR) mengungkapkan, Rusia melakukan serangan udara pada Jumat (3/6/2016). Serangan tersebut menargetkan wilayah ISIS. Tepatnya, sebelah timur provinsi Hama, Suriah. Hal itu bertujuan membantu pasukan Suriah agar leluasa bergerak mendekati Raqqa.

Kota Raqqa memang diketahui sebagai wilayah ISIS yang diklaim sebagai ibukota Negara Islam Irak Suriah. Sedangkan di wilayah Irak, ISIS mendirikan basis militernya di Mosul yang saat ini juga menjadi sasaran serangan tentara Irak dan pasukan koalisi pimpinan Amerika Serikat.

Serangan tentara Suriah ke Raqqa ini dilakukan bersamaan dengan serangan besar-besaran yang dilakukan tentara Irak ke Fallujah, salah satu wilayah penting ISIS. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Halimah Menjadi Presiden Perempuan Muslim Pertama di Singapura

Halimah Menjadi Presiden Perempuan Muslim Pertama di Singapura

Singapura – Sebuah sejarah baru di Singapura telah terukir pada hari senin (11/09/2017) kemarin. Pasalnya ...