Home > Unik > Berita Ramadhan 2016 : Tradisi Unik Warga Gorontalo Usai Shalat Subuh

Berita Ramadhan 2016 : Tradisi Unik Warga Gorontalo Usai Shalat Subuh

Jakarta – Warga Gorontalo tampaknya emiliki tradisi yang unik pada saat Ramadhan ini dimana mereka pada tiap pagi melakukan dakwah jalanan pada saat usai warga mealkukan sholat Subuh. Dakwah jalanan ini pun juga akan disampaikan oleh para pendakwah yang berasal dari Tamirul Masjid Al Adilun di Jembatan Talumolo di Botu, Gorontalo.

Berita Ramadhan 2016 : Tradisi Unik Warga Gorontalo Usai Shalat Subuh

Dakwah jalanan yang dilakukan di atas jembatan itu memang akan menarik perhatian banyak orang yang ada. Warga yang habis menunaikan sholat subuh pun akan bergegas melihat dan berkerumun melihat sang pendakwah. PAda saat menonton pendakwah, para warga ini ada yang duduk dan ada juga yang berdiri di sekitar jembatan sambil jalan-jalan pagi.

Kegiatan dan tradisi ini biasanya hanya dilakukan beberapa hari saja di awal Ramadhan dan sudah ada sejak delapan tahun yang lalu. Namun, pada tahun ini nanti akan dilangsungkan selama sebulan penuh dengan beebrapa pendakwah yang berbeda-beda. Acara ini memang mulai berlangsung sejak awal jembatan Talumolo ini diresmikan. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Viral, Cewek Ini Gunakan Casing Komputer Untuk Masak

Viral, Cewek Ini Gunakan Casing Komputer Untuk Masak

Jakarta – Menarik, belum lama ini beredar sebuah video yang menjadi viral di media sosial. ...