Home > Unik > Berita Ramadhan 2016 : Tradisi Unik Warga Gorontalo Usai Shalat Subuh

Berita Ramadhan 2016 : Tradisi Unik Warga Gorontalo Usai Shalat Subuh

Jakarta – Warga Gorontalo tampaknya emiliki tradisi yang unik pada saat Ramadhan ini dimana mereka pada tiap pagi melakukan dakwah jalanan pada saat usai warga mealkukan sholat Subuh. Dakwah jalanan ini pun juga akan disampaikan oleh para pendakwah yang berasal dari Tamirul Masjid Al Adilun di Jembatan Talumolo di Botu, Gorontalo.

Berita Ramadhan 2016 : Tradisi Unik Warga Gorontalo Usai Shalat Subuh

Dakwah jalanan yang dilakukan di atas jembatan itu memang akan menarik perhatian banyak orang yang ada. Warga yang habis menunaikan sholat subuh pun akan bergegas melihat dan berkerumun melihat sang pendakwah. PAda saat menonton pendakwah, para warga ini ada yang duduk dan ada juga yang berdiri di sekitar jembatan sambil jalan-jalan pagi.

Kegiatan dan tradisi ini biasanya hanya dilakukan beberapa hari saja di awal Ramadhan dan sudah ada sejak delapan tahun yang lalu. Namun, pada tahun ini nanti akan dilangsungkan selama sebulan penuh dengan beebrapa pendakwah yang berbeda-beda. Acara ini memang mulai berlangsung sejak awal jembatan Talumolo ini diresmikan. (Rini Masriyah – www.Harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis