Madrid – Iker Casillas hingga kini belum mendapat kabar apakah bakal dijadikan penjaga gawang utama Spanyol di Euro 2016. Namun, dia sangat siap bersaing dengan David De Gea untuk mendapatkan posisi tersebut.

Berita Euro 2016 : Siapa Penjaga Gawang Utama Timnas Spanyol ?

Memang, keduanya hingga kini bakal dijadikan sebagai prioritas kiper timnas La Furia Roja. Nah, Sergio Rico pun tampaknya bakal dipakai sebagai pilihan ketiga.

Namun, Casillas memang memiliki jam terpang lebih tinggi daripada De Gea. Apalagi ini adalah Piala Eropa kelima. Sebagaimana diketahui, dalam dua edisi terakhir, timnas Spanyol keluar sebagai juara.

Namun, Casillas tak bisa memungkiri bahwa performanya kini sudah menurun jauh ketimbang empat tahun lalu. Piala Dunia 2014 jadi alarm untuk Casillas bahwa waktunya di timnas sudah habis.

Sementara itu, De Gea justru tengah menanjak performanya bersama Manchester United dan disebut-sebut pantas menjadi kiper nomor satu Tim Matador.

Terkait persaingannya dengan De Gea, Casillas mengaku siap dan tak takut jika dia akhirnya harus mengalah. Pasalnya sampai saat ini pun Vicente del Bosque selaku pelatih belum memikirkan siapa yang jadi kiper nomor satu.

”Saya tidak tahu sama sekali, itu fakta,” ujar Casillas kepada AS pada Senin (6/6/2016).

”Saya tidak bisa berpikir soal itu. Tentunya semua pemain di sini berpikir dan yakin bahwa kami bisa bermain. Ada 23 pemain yang jadi bintang di klubnya. Saya pikir semua pemain yang ada di sini ingin membantu pelatihnya, tapi hanya dia yang bisa membuat keputusan,” tambahnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)