Home > Travel & Kuliner > Wisata > Pedoman Melakukan Solo Travelling dengan Aman

Pedoman Melakukan Solo Travelling dengan Aman

Jakarta – Berwisata seorang diri atau yang dikenal dengan istilah solo travelling tidak selamanya buruk. Bagi orang yang memiliki kepribadian introvert, solo travelling justru menjadi pilihan yang tepat.

Pedoman Melakukan Solo Travelling dengan Aman

Berikut adalah pedoman bagi Anda yang hendak melakukan solo travelling seperti dilansir dari metrotvnews.com (Selasa, 7/6/2016):

1. Teliti tujuan Anda

Mencari detail informasi mengenai destinasi tujuan adalah hal yang paling penting. Apalagi, jika Anda hendak bepergian sendiri. Selain obyek wisata yang akan dituju, cari informasi juga seputar rumah sakit, pusat kesehatan terdekat, serta membaca ulasan hotel tempat Anda menginap.

2. Simpan barang berharga di brankas

Jika tidak memungkinkan untuk dibawa, sebaiknya simpan barang-barang berharga Anda di brankas hotel. Begitu juga barang-barang seperti perhiasan, dan eletronik.

3. Pakai asuransi perjalanan

Menggunakan asuransi perjalanan memang lebih mahal. Namun, sangat bermanfaat bagi Anda yang ingin melakukan solo travelling. Asuransi perjalanan biasanya akan mengganti kerugian berupa kehilangan, hingga keterlambatan pesawat.

4. Jangan berteman dengan sembarang orang

Jangan mudah memercayai orang, apalagi daerah yang Anda kunjungi asing bagi Anda. Jangan pula meninggalkan bawaan tanpa pengawasan. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Tak Hanya Di Jepang, Festival Bunga Sakura Juga Diadakan Di Amerika Serikat

Tak Hanya Di Jepang, Festival Bunga Sakura Juga Diadakan Di Amerika Serikat

Washington DC – Baru-baru ini, digelar sebuah perayaan mekarnya bunga sakura. Akan tetapi, festival tersebut ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis