Home > Gaya Hidup > Tips > Tips Mengembalikan Kelembutan Kulit dengan Mudah

Tips Mengembalikan Kelembutan Kulit dengan Mudah

Jakarta – Memiliki kulit indah dan kenyal bak kulit bayi memang menjadi impian semua orang. Ketika beranjak dewasa, kulit yang halus tertutupi sel kulit mati sehingga terasa kasar.

Tips Mengembalikan Kelembutan Kulit dengan Mudah

Apabila Anda menginginkan mendapatkan kembali kulit lembut awal, lakukan beberapa hal berikut yang dilansir dari metrotvnews.com (Selasa, 7/6/2016) berikut ini.

1. Hindari air hangat
Air hangat atau panas menghapus pelembab alami kulit sehingga membuat kulit kering. Jadi, mandilah dengan air dingin atau suam agar kelembaban kulit terjaga.

2. Kelupas kulit
Untuk menghilangkan sel kulit mati, mengelupasnya adalah satu-satunya pilihan. Sikatlah tubuh Anda seminggu sekali, namun jangan terlalu keras.

3. Gunakan sabun pelembab
Kebanyakan orang lebih sibuk memilih sabun yang wangi daripada kandungan yang ada di dalamnya. Jika ingin memiliki kulit yang lembut, pilihlah sabu yang memiliki cukup pelembab.

4. Pakai handuk lembut
Menggosok tubuh dengan handuk kasar dapat menyebabkan keriput yang terlihat jelas. Oleh karena itu, gunakan handuk yang lembut.

5. Pakai tabir surya
Bahaya sinar UV dapat menyebabkan kerusakan parah pada kulit. Gunakan tabir surya dengan SPF di atas 20 untuk perlindungan maksimal.

5. Pakai pelembab malam
Pelembab malam dapat bekerja pada lapisan kulit lebih dalam sehingga menghasilkan kulit yang lembut.

6. Perhatikan pola makan
Hindari makanan berminyak dan pedas. Konsumsilah sayuran dan buah-buahan sehingga kulit mendapatkan lebih banyak gizi dari dalam.

7. Tetap terhidrasi
Minum 6-8 gelas cairan menjaga keseimbangan kadar air dalam tubuh sehingga tetap lembab. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Tips Mencuci Dan Merawat Baju Batik

Tips Mencuci Dan Merawat Baju Batik

Jakarta – Sebagai warga negara Indonesia, sudah pastilah kita bangga dengan hadirnya Batik selaku warisan ...