Home > Gaya Hidup > Kesehatan > 6 Makanan yang Baik Dikonsumsi Selama Melakukan Perjalanan Jauh

6 Makanan yang Baik Dikonsumsi Selama Melakukan Perjalanan Jauh

Jakarta – Makanan yang tepat akan membantu tubuh tetap prima ketika travelling. Apalagi, jika perjalanan yang ditempuh jauh. Dibutuhkan makanan untuk mengganti energi yang hilang.

6 Makanan yang Baik Dikonsumsi Selama Melakukan Perjalanan Jauh

Apa saja makanan tersebut? Berikut penjelasannya seperti dilansir dari metrotvnews.com (Selasa, 7/6/2016):

1. Almond

Dilansir The Daily Meal, almond mengandung protein dan melatonin. Makanan ini sangat tepat dikonsumsi untuk Anda yang hendak bepergian jauh, karena dapat membantu Anda tidur nyenyak di kendaraan.

2. Pisang

Pisang mengandung magnesium dan kalium, yang mampu merelaksasikan otot-otot yang lelah akibat perjalanan panjang. Neurotransmitter yang terdapat pada pisang mampu mendorong rasa kantuk sehingga membuat Anda cepat beristirahat.

3. Teh chamomile

Chamomile sering digunakan untuk mengobati kecemasan dan insomnia. Minum teh ini satu jam sebelum penerbangan
membantu Anda merasa rileks dan mengurangi jet lag.

4.Ceri

Sebuah studi 2012 yang dipublikasikan dalam European Journal of Nutrition menemukan bahwa minum jus ceri sebelum tidur dapat meningkatkan kualitas tidur pada orang dewasa. Temuan itu dikaitkan dengan melatonin yang terkandung dalam buah ceri, yang mengatur siklus tidur dan bangun. Artinya, jus ini bagus juga diminum Anda yang hendak melakukan perjalanan jauh.

5. Air kelapa

Air kelapa berfungsi menggantikan cairan tubuh yang hilang dibandingkan dengan air biasa. Minum air kelapa usai perjalanan jauh juga baik untuk menyegarkan kembali badan yang letih.

6. Jeruk

Jeruk mengandung vitamin C dan flavonoid, yang mana keduanya mempunyai manfaat mengurangi rasa cemas dan juga stres selama bepergian. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Telah Ditemukan Obat Baru Yang Mampu Membunuh Sel Kanker Payudara Tanpa Kemoterapi

Telah Ditemukan Obat Baru Yang Mampu Membunuh Sel Kanker Payudara Tanpa Kemoterapi

Jakarta – Kanker payudara memang adalah salah satu penyakit yang paling mematikan selain jantung. Penyakit ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis