Home > Ragam Berita > Nasional > Menteri Yuddy Diminta Mundur Jika Terjadi PHK 1 Juta PNS

Menteri Yuddy Diminta Mundur Jika Terjadi PHK 1 Juta PNS

Jakarta – Anggota Komisi II dari Fraksi PDI-P Arteria Dahlan akan mencecar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Yuddy Chrisnandi terkait wacana rasionalisasi atau memberhentikan 1 juta PNS dalam rapat hari Selasa, (7/6/2016).

Menteri Yuddy Diminta Mundur Jika Terjadi PHK 1 Juta PNS

Dirinya mengaku amat kesal Dia sangat kesal dengan wacana tidak masuk akal Yuddy mem-PHK 1 juta PNS. Dia justru meminta Yuddy mengundurkan diri.

“Jadi, kenapa tidak dibalik saja. Kalau Kemen-PAN RB tidak bisa membina dan melakukan tata kelola pemerintahan yang baik, ya pensiun dini saja. Bukan malah mau memecat 1 juta PNS,” tegas Arteria (Selasa, 7/6).

Arteria menambahkan, tugas Yuddy sebagai menteri adalah membina PNS yang tidak produktif. Bukan mencari gampang dengan memecat para PNS tanpa memikirkan dampak sistemik setelahnya. Yuddy sendiri kemarin menyempaikan bahwa rencana merumahkan 1 juta PNS itu masih dalam tahap simulasi. Pihaknya saat ini tengah mematangkannya dengan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dan Lembaga Administrasi Negara (LAN).

“Kami baru mempresentasikan itu pada rapat KPRBN, Komite Pengarah Reformasi Birokrasi Nasional, dipimpin wakil Presiden. Kami sedang membuat laporan komprehensif untuk dilaporkan pada Presiden. Dalam waktu dekat kami siapkan (laporannya),” tandasnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Beredar Isu GMBI Palak Sekolah Ratusan Juta Rupiah Untuk Bangun Kantor

Beredar Isu GMBI Palak Sekolah Ratusan Juta Rupiah Untuk Bangun Kantor

Bogor РBelakangan ini, LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) sering dibicarakan oleh banyak orang usai ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis